Home Nasional Hukum Kapolri Perpanjang Operasi Ketupat 2020 Hingga 30 Mei

Kapolri Perpanjang Operasi Ketupat 2020 Hingga 30 Mei

TELENEWS. id,  JAKARTA-Kapolri Jenderal Pol Idham Azis telah memerintahkan jajaranya,  untuk memperpanjang masa Operasi Ketupat 2020.Perpanjangan Operasi Ketupat dilakukan selama tujuh hari kedepan .Hal itu dilakukan guna mengantisipasi arus balik para pemudik. 

“Saya sudah perintahkan ke Asops dan Korlantas untuk melanjutkan Operasi Ketupat sampai tanggal 30 Mei, ” kata Idham di NTMC polri. Selasa (26/5/2020).

Idham menyebutkan,  perpanjangan dilakukan sebagai upaya untuk menekan arus balik kendaraan usai Hari Raya Idul Fitri 144 H. Selama masa perpanjangan Operasi Ketupat Jaya 2020,patroli lebih ditingkatkan. Hal ini untuk memastikan kondisi aman setelah operasi ini selesai. 

“Operasi Ketupat ditingkatkan sampai benar-benat setelah tanggal 7 itu semua situasi sudah normal, ” ujarnya. 

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menjelaskan,  alasa operasi tersebut diperpanjang karena melihat kondisi di lapangan yang masih  memerlukannya. Pasalnya pandemi Covid-19 masih berlangsung  sampai saat ini.

Tak hanya itu,  Polri juga telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas sebelum memutuskan memutuskan memperpanjang masa Operasi Ketupat Jaya 2020.

“Untuk operasi ini rencananya akan diperpanjang sampai tanggal 30 Mei,  tapi kita akan tetap melihat situasi kondisi di lapangan  dan saya berpikir kalau memang  kondisi-kondisi di lapangan masih terjadi penumpukan,  ada arus balik yang  kelihatannya besar ,maka operasi ini akan dilajutkan, syukur-syukur kalau tanggal 30 Mei sudah kembali normal, “ucapnya. 

Ia berharap masyarakat tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas, dan mabuk, ngantuk atau ugal-ugalan saat mengemudikan kendaraan. Hal ini sangat baik sebagai upaya menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas. (Rio). 

Baca juga :  Buron Selama Setahun, Samin Tan Akhirnya Ditangkap KPK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...