Home Nasional Hukum Kapolri Sebut Akan Kawal Proses Hukum Djoko Tjandra Secara Transparan

Kapolri Sebut Akan Kawal Proses Hukum Djoko Tjandra Secara Transparan

Tersangka Djoko Tjandra (ist)

TELENEWS. id,  JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan,  proses penangkapan terpindana kasus pengalihan hak tagih (cessie)  Bank Bali,  Djoko Tjandra, pada Kamis (30/7/2020).

Idham menjelaskan,  dua pekan lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi)  memerintahkan untuk mencari sekaligus menangkap Djoko Tjandra. Perintah itu langsung dilaksanakan dengan membuat tim kecil. 

“Perintah Bapak Presiden kemudian kami laksanakan,  kita bentuk tim kecil karena infonya yang bersangkutan berada di Malaysia, ” kata Idham dalam keterangan tertulis,  Jumat (31/7/2020).

Idham menyebutkan,  pada hari Kamis (30/7/2020), Kepala Bareksrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo berangkat ke Malaysia untuk memimpin proses  penangkapan. Serta Kadiv Propam Polri Irjen Pol Sigit ikut mendampingi. 

“Djoko Tjandra memang licik dan sangat pandai. Dia sering berpindah-pindah tempat,  tapi alhamdulilah berkat kesabaran dan kerja keras tim Djoko Tjandra berhasil ditangkap di Malaysia, ” ujarnya. 

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengungkapkan,  penangkapan Djoko Tjandra adalah komitmen Polri untuk menjawab keragunan publik. 

Dia menegaskan,  bahwa proses hukum Djoko Tjandra akan terus dikawal secara terbuka dan transparan serta tidak akan di tutup-tutupi. Maka bagi pihak yang terlibat  dalam pelarian Djoko akan diproses secara hukum. (RIO)

Baca juga :  Tahap Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...