Home Nasional Hukum Kapolri Sebut Akan Kawal Proses Hukum Djoko Tjandra Secara Transparan

Kapolri Sebut Akan Kawal Proses Hukum Djoko Tjandra Secara Transparan

Tersangka Djoko Tjandra (ist)

TELENEWS. id,  JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan,  proses penangkapan terpindana kasus pengalihan hak tagih (cessie)  Bank Bali,  Djoko Tjandra, pada Kamis (30/7/2020).

Idham menjelaskan,  dua pekan lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi)  memerintahkan untuk mencari sekaligus menangkap Djoko Tjandra. Perintah itu langsung dilaksanakan dengan membuat tim kecil. 

“Perintah Bapak Presiden kemudian kami laksanakan,  kita bentuk tim kecil karena infonya yang bersangkutan berada di Malaysia, ” kata Idham dalam keterangan tertulis,  Jumat (31/7/2020).

Idham menyebutkan,  pada hari Kamis (30/7/2020), Kepala Bareksrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo berangkat ke Malaysia untuk memimpin proses  penangkapan. Serta Kadiv Propam Polri Irjen Pol Sigit ikut mendampingi. 

“Djoko Tjandra memang licik dan sangat pandai. Dia sering berpindah-pindah tempat,  tapi alhamdulilah berkat kesabaran dan kerja keras tim Djoko Tjandra berhasil ditangkap di Malaysia, ” ujarnya. 

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengungkapkan,  penangkapan Djoko Tjandra adalah komitmen Polri untuk menjawab keragunan publik. 

Dia menegaskan,  bahwa proses hukum Djoko Tjandra akan terus dikawal secara terbuka dan transparan serta tidak akan di tutup-tutupi. Maka bagi pihak yang terlibat  dalam pelarian Djoko akan diproses secara hukum. (RIO)

Baca juga :  Berbagi Kebahagian, Menkumham serahkan Hewan Kurban Ke Rutan Cipinang
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...

Pemerintah Hormati Putusan MK Terkait UU Cipta Kerja

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah menghormati dan segera melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVIII/2020 terkait Undang-Undang (UU) Nomor...

Anies Tunjuk Sekjen IMI Sebagai Ketua Pelaksana Formula E, Ada Apa?

TELENEWS.ID - Ajang Formula E yang sedianya akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2022 nanti tinggal menunggu waktu. Namun, hingga saat ini...