Home Gaya hidup Kesehatan Kasus Covid-19 Naik Perlahan, Satgas Harapkan Prokes Tetap Dimaksimalkan

Kasus Covid-19 Naik Perlahan, Satgas Harapkan Prokes Tetap Dimaksimalkan

TELENWS.ID – Angka kasus Covid-19 naik secara perlahan dalam beberapa hari ini.
Bahkan dari peningkatan kasus Covid-19 menjadi perhatian bagi Satgas Covid-19 yang mana perlu diwaspadai.

Varian baru dari Omicron juga menjadi satu tingkat kewaspadaan karena mudah menular meskipun masyarakat telah mendapat vaksinasi lengkap.

Melihat adanya tren angka positif Covid-19 mengalami peningkatan dalam beberapa hari terakhir, masyarakat diminta untuk memperketat protokol kesehatan kembali.

Dilansir dari pernyataan Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Covid-19, Alexander K Ginting menyatakan proses penularan masih bisa terjadi meskipun sudah ada yang divaksin Covid-19 sebanyak empat kali.

“Bahkan mereka sudah vaksinasi sampai empat kali tetap saja bisa terjadi penularan,” kata Alex dilansir dari halaman iNews.id pada Kamis 16 Juni 2022.

Alex juga menambahkan bahwa saat ini sudah terjadi pelonggaran aktivitas, tetapi protokol kesehatan tidak boleh longgar.

“Jadi oleh karena itu sebenarnya kendatipun kita sudah melakukan pelonggaran tapi protokol kesehatan ini tidak boleh turun,” kata Alex.

Melihat tren angka kasus Covid-19 mengalami kenaikan, tentu saja masyarakat diimbau tidak lengah karena Covid-19 belum hilang sepenuhnya.

Menurut Alex, tingkat kerumunan masyarakat perlu diperhitungkan karena bisa menjadi sumber penularan.

“Oleh karena itu yang harus kita sampaikan ke masyarakat bahwa imunitas bukan berarti sama dengan pencegahan penularan,” kata Alex.

Bisa dilihat bahwa sekarang protokol kesehatan masyarakat juga tidak terlalu ketat karena cakupan vaksinasi sudah meluas.

Namun, adanya trend peningkatan kasus dalam beberapa hari ini menjadi satu perhatian khusus yang perlu menjadi sorotan bagi masyarakat agar tetap waspada. (Stefanus Bernadi)

Baca juga :  Aji Mumpung Dalam Bisnis Kesehatan
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...