Home Gaya hidup Kesehatan Kata Pakar Diet, Konsumsi Jus Ini Secara Rutin Bisa Membantumu Berumur Panjang

Kata Pakar Diet, Konsumsi Jus Ini Secara Rutin Bisa Membantumu Berumur Panjang

TELENEWS.ID – Jus buah, jus sayuran atau jus yang menggabungkan keduanya selama ini memang dikenal sebagai minuman yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Namun dengan adanya tambahan gula, pengawet dan mungkin pemanis buatan serta pewarna, manfaat kesehatan pada jus bisa sangat berkurang dan malah bisa merugikan jika dikonsumsi terlalu sering.

Padahal jus murni tanpa tambahan pemanis, pengawet atau pewarna di dalamnya bisa memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa. Salah satunya pakar diet menyebut ada satu jus yang memiliki banyak manfaat kesehatan penting, yang bahkan bisa membantu kita untuk berumur lebih panjang.

Adalah jus jeruk murni yang akan membantumu mendapatkan vitamin, mineral, antioksidan, dan senyawa tanaman bioaktif lainnya yang dapat mendukung kesehatan secara keseluruhan.

Ahli diet terdaftar menyarankan bahwa jus jeruk adalah jus terbaik untuk diminum agar berumur panjang karena flavonoid yang memperkuat jantung, vitamin C yang memperkuat kekebalan, dan kemampuan untuk melawan peradangan kronis semuanya ada di dalamnya.

Jus jeruk membantu menjaga kesehatan jantung
jika kamu ingin membuat perubahan pada pola makan yang berdampak pada umur panjang, akan lebih baik jika kamu mencari cara untuk memperkuat jantungmu.

Jus jeruk dapat membantu menjaga kesehatan jantung begitu menurut Lauren Manaker, MS, RDN, ahli diet terdaftar dan penulis “The First Time Mom’s Pregnancy Cookbook and Fueling Male Fertility”, yang pada akhirnya bisa mengarah pada kehidupan yang lebih panjang.

“Jus jeruk berperan dalam kesehatan jantung berkat flavonoid hesperidin yang secara alami ditemukan dalam jus,” kata Manaker. “Data menunjukkan bahwa minum jus jeruk dikaitkan dengan penurunan tekanan darah dan kolesterol LDL atau kolesterol jahat, bersama dengan peningkatan kolesterol baik HDL.”

Baca juga :  Catat! Berikut Update Peraturan Terbaru Wisata Dengan Pesawat Selama PPKM

Sumber vitamin C banyak ditemukan dalam jus jeruk
Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, satu porsi jus jeruk mengandung sekitar 26 miligram vitamin C. Ini artinya lebih dari sepertiga dari jumlah vitamin C yang dibutuhkan wanita dewasa dalam sehari, dan hampir sepertiga dari apa yang dibutuhkan oleh pria dewasa setiap hari bisa ditemukan dalam seporsi jus jeruk. Vitamin C membantu menjaga tubuh tetap kuat karena sangat penting untuk pertumbuhan, perkembangan, dan perbaikan jaringan tubuh.

Jus jeruk juga membantu mengurangi inflamasi atau peradangan
Beberapa nutrisi yang ditemukan dalam jus jeruk juga membantu kita menjadi lebih rileks dan mengurangi stres, sehingga dapat membuat hidup lebih lama. Ini karena stres kronis telah dikaitkan dengan depresi, perkembangan tumor, dan penumpukan plak di arteri, yang dapat menyebabkan depresi dan memicu penyakit jantung.

“Nutrisi yang ditemukan dalam 100% jus jeruk juga terkait dengan membantu memerangi stres oksidatif dan peradangan kronis,” kata Manaker.

Baca juga :  Terungkap, Ini Manfaat Olahraga di Pagi Hari untuk Wanita!

Lalu bagaimana cara mengkonsumsi jus jeruk untuk mendapatkan manfaatnya membantu kita berumur lebih panjang? Cara terbaik untuk minum jus jeruk untuk memperpanjang hidup kita adalah dengan minum jus jeruk segar, karena tidak mengandung gula berlebih dan pemanis buatan yang banyak terkandung dalam jus kemasan. (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...