Home Internasional KBRI Kuala Lumpur Bagikan Kebutuhan Pokok Bagi WNI di Malaysia

KBRI Kuala Lumpur Bagikan Kebutuhan Pokok Bagi WNI di Malaysia

TELENEWS.id ,KUALA LUMPUR, MALAYSIA -Dalam usaha untuk menanggulangi persebaran virus corona, Pemerintah Malaysia telah menerapkan Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) dimulai sejak tanggal 18 hingga 30 Maret 2020 yang diperpanjang hingga 14 April 2020. Setiap orang yang berada di Malaysia, termasuk para WNI terdampak oleh pengaturan ini.

Selamas masa PKP, KBRI Kuala Lumpur bekerja sama dengan ormas-ormas Indonesia gerakkan bantuan kemanusiaan berupa pembagian bahan kebutuhan pokok bagi para WNI yang membutuhkan.

Salah satu ormas yang berperan adalah Pengurus Cabang Istimewa Muhammadiyah yang menjadi pelopor dalam menggerakan bantuan kemanusiaan tersebut. KBRI Kuala Lumpur akan terus rangkul ormas-ormas Indonesia lainnya untuk meningkatkan pemberian bantuan kemanusiaan bagi para WNI di Malaysia yang membutuhkan.

Pandemi virus corona merupakan suatu hal yang mengkhawatirkan. Hingga kini sudah 202 negara/daerah yang terdampak oleh virus corona dengan jumlah penderita mencapai 634.835 di seluruh dunia.

Dengan usaha-usaha yang dilakukan oleh pemerintah masing-masing negara, diharapkan pandemi COVID-19 dapat segera teratasi. (sumber KBRI kuala Lumpur).

Baca juga :  Dewan Kota Minnepolis Dukung Perombakan Departemen Kepolisian
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...