Home Nasional Hukum Kebakaran Gedung Kejagung , MAKI : Jangan sampai Penyidikan Tersangka Jaksa Pinangki...

Kebakaran Gedung Kejagung , MAKI : Jangan sampai Penyidikan Tersangka Jaksa Pinangki dan Djoko Tjandra Terganggu

Tersangka korupsi Bank Bali Djoko Tjandra (ist)

TELENEWS. id,  JAKARTA – Koordinator Masyarakat Anti Korupsi  Indonesia (MAKI)  Boyamin Saiman menyoroti peristiwa kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung),  yaitu di ruang kepegawaian,  pembinaan dan intelijen. 

Boyamin mengungkapkan,  meski pihak Kejagung sudah mengklaim tidak ada satu pun berkas  perkara yang terbakar,  namun semua pihak harus menyoroti dokumen kasus milik Djoko Tjandra  dan Jaksa Pinangki Sirna Malasari. 

“Meskipun berkas penanganan perkara tersangka Pinangki berada di Gedung Bundar yang tidak terbakar,  tetapi jangan sampai penyidikan Jaksa Pinangki dan Djoko Tjandra terganggu, ” kata Boyamin kepada telenews. id,  Minggu (24/8/2020).

Boyamin menjelaskan,  dokumen dan barang bukti kasus Djoko Tjandra dan Pinangki harus dilindungi keamanannya. Selain itu,  dia meminta agar keduanya harus cepat diproses hukum. 

“Termasuk diperbanyak smoke detector serta semua materi disimpan ganda dalam  bentuk back data,  oleh tim penyidik sehingga jika terbakar lagi maka data tetap aman, ” jelasnya. 

Diketahui,  sebelumnya,  Jaksa Agung ST Burhanuddin menyampaikan bahwa sejauh ini tidak ada satu pun berkas perkara yang terbakar pasca kebakaran di Gedung Kejagung. (Rio). 

Baca juga :  Dirjen IKP Kominfo Ajak Kaum Milenial Tingkatkan Kemampuan Literasi Di Medsos
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...

Pemerintah Hormati Putusan MK Terkait UU Cipta Kerja

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah menghormati dan segera melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVIII/2020 terkait Undang-Undang (UU) Nomor...