Home Nasional Kecam Aksi Israel, Warga Parung Turun ke Jalan Kibarkan Bendera Palestina

Kecam Aksi Israel, Warga Parung Turun ke Jalan Kibarkan Bendera Palestina

TELENEWS.ID – Agresi yang dilancarkan oleh Israel terhadap Palestina dalam beberapa pekan terakhir membuat warga dunia mengutuk aksi biadab tersebut. Tak terkecuali umat Muslim di Indonesia yang sempat beberapa kali menunjukkan rasa simpati mereka kepada saudara-saudara di Palestina dengan melakukan aksi damai. Warga Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pun tak ketinggalan untuk ikut serta mengecam tindakan zionis Israel tersebut.

Beberapa massa yang tergabung dalam sebuah wadah bernama Asar Humanity melakukan aksi damai dengan turun ke jalan untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap Palestina yang sedang dalam masa gencatan senjata.

Aksi damai tersebut dilakukan oleh komunitas tersebut dengan mengibarkan bendera Palestina yang mereka lakukan di sepanjang Jalan Raya Parung, Kabupaten Bogor hari Minggu lalu (16-05-2021).

Diki Irawan yang menjabat sebagai Ketua Asar humanity dalam orasinya mengatakan bahwa massa berjumlah 75 orang tersebut tentu saja mengutuk keras aksi Israel. Diki pun mengungkapkan bahwa kaum Muslimin yang ada di Palestina pun berhak mendapatkan haknya kembali.

“Kami harus bersatu untuk memberikan dukungan berupa doa untuk para pejuang Muslimin di Palestina. Tak lupa pula kami mendoakan yang terbaik untuk kaum Muslimin yang ada di Palestina,” ujarnya.

Diki melanjutkan bahwa aksi kibar bendera tersebut adalah bentuk kepedulian yang mereka tunjukkan untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina. Dan tentu saja untuk menolak agresi militer yang dilakukan oleh Israel.

Komunitas tersebut pun melakukan aksi membentangkan bendera Israel di tengah jalan. Tak sampai disitu, bendera tersebut pun dicoret-coret kemudian diinjak lalu dibakar sebagai aksi protes mereka kepada Israel.

Massa pun terlihat membentangkan sebuah banner yang bertuliskan “Kibarkan 1.000 Dukungan Untuk Palestina Merdeka”.

Baca juga :  Pemerintah Kota Lhokseumawe – Aceh, Bangun Rumah Dinas Kajari Di Atas Lahan Sengketa

Atma Wijaya selaku anggota DPRD Kabupaten Bogor dari fraksi PKS pun turut hadir dalam aksi damai tersebut. Atma pun juga turut memberikan dukungannya kepada rakyat Palestina.

Atma menuturkan bahwa sebagai seorang Muslim dan warga Negara Indonesia harus memberikan dukungan terhadap rakyat Palestina. Selain itu, dirinya pun menuturkan sangat mengecam aksi militer yang dilakukan oleh Israel.

“Kami harus bereaksi tentang hal ini. Biarlah Allah yang menentukan hasilnya nanti. Sangat penting untuk memberikan dukungan kepada saudara kita di Palestina yang sedang diserang oleh Zionis Israel,” pungkasnya. (Neidi)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...

Pemerintah Hormati Putusan MK Terkait UU Cipta Kerja

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah menghormati dan segera melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVIII/2020 terkait Undang-Undang (UU) Nomor...