Home Olah Raga Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID – Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke Manchester 6 pekan lebih awal untuk mempersiapkan tim setan merah yang dinilai tidak dalam performa terbaiknya sepanjang sejarah mereka di Liga Inggris. Menutup laga akhir musim 2021/2022 Manchester United harus mengakui keunggulan tuan rumah Crystal Palace 1-0 yang membuat United harus berada di zona Europa League.

Erik Ten Hag tentu saja harus mengemban tugas yang berat untuk membawa Ronaldo dkk kembali ke jalur menuju perburuan juara. Oleh karenanya, dia ingin membangun tim sedari awal dengan rencana yang sudah dia paparkan kepada manajemen United.

Performa Harry Maguire yang dinilai buruk, tidak serta merta membuat Erik mengikuti keinginan fans yang meminta supaya United menjualnya kembali. Pasalnya, Maguire dibeli United dengan harga 80 Juta Pounds daru Leicester City, namun penampilannya sangat berbanding terbalik dengan performanya. Dia sering kali membuat blunder dan dianggap tidak pantas memegang ban kapten.

“Saya berulang kali mengatakan bahwa musim berikutnya akan berbeda, dan dia (Maguire) adalah pemain hebat, memberikan banyak kontribusi untuk Manchester United. Saya akan terus bekerja sama dengannya.” ujar Ten Hag ketika konferensi pers di Manchester (24/05/2022).

Berbeda dengan Maguire, nasib Cristiano Ronaldo masih lebih baik. Meskipun dalam musim ini nirgelar, penampilan Ronaldo di mata fans United masih dianggap baik. Bahkan, banyak meme yang beredar dengan menggambarkan sosok dirinya dan juga David De Gea yang menahan segala gempuran dari tim lawan. Erik juga mengatakan masih akan membutuhkan tenaga dari Ronaldo untuk musim mendatang.

“Tentu saja. Saya sudah berbicara banyak dengan Ronaldo jauh sebelum kalian melontarkan pertanyaan tersebut.” ujar Ten Hag Kepada awak media.

Baca juga :  Chelsea Juara Liga Champions UEFA 2020-21, Inilah Deretan Fakta Menariknya

Ronaldo sudah menorehkan 18 gol pada musim ini bersama Manchester United dan sudah melakoni 30 laga di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjær dan juga Ralf Rangnick meskipun belum bisa mempersembahkan trofi untuk musim ini.

Ten Hag menjawab pertanyaan fans mengenai status pemain muda Donny Van De Beek. manajer plontos tersebut memberikan kepastian akan masa depan dari Van De Beek, yang juga pernah menjadi timnya saat menangani Ajax Amsterdam.

“Kami pernah memiliki skuad yang fantastis ketika di Ajax, saya memiliki hubungan baik dengan Van De Beek, dan saya ingin melihatnya kembali berada di lapangan bersama Manchester United.” Ujar Ten Hag

Van De Beek diboyong oleh Ole Gunnar Solskjaer pada musim 2020 dari Ajax Amsterdam, dan di musim pertamanya bermain sebanyak 27 kali. Akan tetapi, Ole lebih sering mencadangkannya di musim berikutnya yang membuat dirinya pindah ke Everton dengan status sebagai pemain pinjaman. Bersama Everton, Van De Beek bermain 7 kali dan menyumbang 1 gol saat Everton dikalahkan oleh Arsenal di pekan terakhir Liga Inggris musim 2021-2022. (Latief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...