Home Daerah Ambon Kejaksaan Tual Akan Gelar Kegiatan Gebyar September 2020

Kejaksaan Tual Akan Gelar Kegiatan Gebyar September 2020

Facebook
Twitter
Kepala Kejaksaan Negeri Tual, Dicky Darmawan. SH (infopublik)

TELENEWS. id, MALUKU TENGGARA – Kejaksaan Negeri Tual akan menggelar serangkaian kegiatan “Gebyar September” 2020.

Kepala Kejaksaan Negeri Tual, Dicky Darmawan. SH, menjelaskan, tujuan kegiatan Gebyar Setember 2020 ini bertujuan untuk memberikan informasi, pengetahuan dan edukasi kepada masyarakat, LSM dan Insan Pers di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Menurutnya, kegiatan yang akan digelar diantaranya Peresmian tempat bakudapa, Peresmian Poliklinik, Pemusnahan Barang Bukti Pidum yang telah inkrah, Pemberantasan KORUPSI, Sosialisasi program DATUN, Penandatanganan Pakta integritas dan komitmen Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Dia menambahkan, tempat bakudapa merupakan tempat yang di khususkan kepada masyarakat, teman-teman Wartawan dan LSM untuk dijadikan sebagai tempat bakudapa dalam rangka berdiskusi tentang pelayanan hukum dan pelayanan publik lainnya.

“Pada Gebyar September Kejaksaan Negeri Tual ini, saya akan menyematkan pin kepada lima orang jaksa pengacara negara (JPN).”ujar Dicky dikutip Infopublik , Senin (31/8/2020).

Karna banyaknya pemberitaan tentang pengelolaan dana desa di Kepulauan Kei maka pihaknya juga akan berkunjung ke desa-desa untuk memantau secara langsung penggunaan dana desa di Kota Tual dan Maluku Tenggara. “Untuk tahap pertama pihaknya prioritaskan desa-desa yang tersebar di Kota Tual dan di Kecamatan Kei Kecil.”ujarnya.  

Kajari tegaskan, tujuan kejaksaan berkunjung ke desa-desa  untuk mengetahui kendala-kendala dalam penggunaan dana desa, apakah pemanfaatan dana desa sudah sesuai peruntukannya, bagaimana realiasi program dan penyebab progam belum di realisasi.(infopublik).

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...

Kementerian PUPR Antisipasi Banjir di Mandalika

TELENEWS.ID - Kementerian PUPR tengah menyelesaikan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang merupakan salah satu...

Tetap Cantik Saat Touring, Ini 6 Tips Menjaga Kulit dan Rambut untuk Para Lady Biker

TELENEWS.ID - Kesan garang dan tangguh dari seorang lady biker memang tak bisa untuk dipungkiri. Ini karena touring dengan motor umumnya dilakukan...