Home Olah Raga Kejutan! Spezia Sukses Jegal Laju AC Milan

Kejutan! Spezia Sukses Jegal Laju AC Milan

TELENEWS.ID – Spezia menumbangkan raksasa Serie A lainnya saat mereka mengejutkan AC Milan dengan penampilan dominan dan meraih kemenangan 2-0 pada Minggu dini hari (14/2/2021).

Setelah mengalahkan AS Roma di Coppa Italia dan Napoli di liga sejak pergantian tahun, Spezia, yang melakukan debut Serie A musim ini, mencetak dua gol melalui Giulio Maggiore dan Simone Bastoni di babak kedua.

AC Milan tidak pernah mendapat peluang emas dan menyelesaikan pertandingan tanpa melakukan tembakan tepat sasaran, sementara kalah dari segala sisi dari tim tuan rumah.

Berkat kemenangan ini, Spezia naik ke posisi 14 klasemen dengan raihan 24 poin, dengan AC Milan menghadapi kemungkinan kehilangan posisi teratas dari rival sekota Internazionale, jika mampu kalahkan Lazio pada Senin dini hari.

“Saya tidak akan pernah membayangkan mencetak gol melawan Milan, bahkan dalam mimpi saya,” kata Bastoni kepada DAZN. “Kami memainkan pertandingan yang sempurna. Jika kami terus bermain dengan sangat baik, kami dapat memiliki lebih banyak kesempatan seperti hari ini.”

Ini adalah minggu yang menyenangkan bagi Spezia, yang diambil alih oleh konsorsium Amerika Serikat pada hari Kamis, dan merayakannya dengan menaklukkan Milan.

Rossoneri kehilangan memiliki banyak kegagalan di babak pertama, dengan Zlatan Ibrahimovic tidak mampu menjadi pembeda dalam pertandingan, dan bahkan dengan lima pergantian pemain di babak kedua, peluang sulit didapat dan semakin buruk setelah jeda istirahat.

Maggiore membuat langkah bagus untuk memberi tim tuan rumah keunggulan pada menit ke-56, sebelum Bastoni mencetak gol kedua 11 menit kemudian.

Milan mengalami kekalahan tandang pertama mereka di Serie A dalam lebih dari setahun, karena kekalahan dari Spezia adalah yang pertama sejak Atalanta (5-0) pada Desember 2019, selisih lebih dari 400 hari, atau hampir 14 bulan.

Baca juga :  Preview Serie A Italia: Napoli vs Juventus

Di sisi lain, pertandingan ini mewakili clean sheet kelima Spezia di Serie A. Mereka sekarang mengumpulkan lebih banyak poin Serie A melawan tim-tim papan atas klasemenl (13) daripada melawan tim-tim tengah ke bawah.

Bagi Milan, yang sedang mengincar Scudetto pertama mereka dalam satu dekade, tekanan kini ada bagi mereka jelang Derby della Madonnina akhir pekan depan di San Siro.

Spezia (4-3-3): Provedel; Vignali, Erlic, Ismajli, Bastoni; Estevez, Ricci, Maggiore (Acampora 83’); Saponara, Agudelo, Gyasi

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Dalot, Kjaer (Tomori 64’), Romagnoli, Theo Hernandez; Bennacer (Meite 65’), Kessie; Saelemaekers (Castillejo 83’), Calhanoglu (Hauge 83’), Leao (Mandzukic 65’); Ibrahimovic

Baca juga :  Penalti Lorenzo Insigne Bawa Napoli Menang Atas Juventus

Penulis: (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...