Home Hiburan Game Kembali ke India, PUBG Ganti Nama

Kembali ke India, PUBG Ganti Nama

TELENEWS.ID – Sempat dicekal lebih dari setengah tahun, PUBG Mobile akan kembali hadir di India namun dengan menggunakan nama baru, yaitu Battlegrounds Mobile India.

Krafton yang merupakan pengembang PUBG Mobile dari Korea Selatan, menjelaskan bahwa pra-registrasi untuk Battlegrounds Mobile India akan di buka dalam waktu dekat sebelum peluncuran, meskipun tidak mengungkapkan tanggal pastinya.

Mengenai perubahan nama atau rebranding PUBG Mobile ini memang dibuat khusus untuk India, dengan skema warna di logo baru yang juga mengikuti karakteristik bendera Negeri Bollywood tersebut.

Melalui keterangan resmi, Krafton mengatakan bahwa mereka akan berkolaborasi dengan berbagai mitra dengan tujuan membangun ekosistem esports dan memasukkan konten in-game secara reguler.

Diketahui sebelumnya, pencekalan terhadap PUBG Mobile dimulai pada September 2020 bersamaan dengan 200 aplikasi asal Tiongkok lainnya terkait ancaman keamanan nasional.

Sejak pencekalan tersebut, berbagai upaya telah dilakukan Krafton agar bisa kembali hadir di India termasuk memutus kerjasama dengan Tencent dan menjalani kerjasama dengan pihak Microsoft. Bahkan Krafton berani berinvestasi sebesar USD100 juta untuk ekosistem mobile gaming di India

Selain itu, Krafton mengungkapkan bahwa dalam peluncuran Battlegrounds Mobile India akan diiringi aturan baru untuk melindungi pengguna di bawah umur. Mereka menjelaskan bahwa untuk pengguna di bawah usia 18 tahun harus mendaftarkan nomor telepon orang tua atau wali untuk bisa memainkan game tersebut.

Kemudian, durasi bermain game dibatasi menjadi tiga jam sehari dan pengguna hanya boleh mengeluarkan uang ₹7.000 atau sekitar Rp1,4 juta per hari untuk membeli item-item yang tersedia.

Terkait privasi dan keamanan data pengguna game Battleground Mobile India, Krafton memberi jaminan karena sudah bekerjasama dengan mitra di berbagai tahap dengan mengikuti hukum dan regulasi di India sepenuhnya.

Baca juga :  Juni 2021, Pameran Game Terbesar di Dunia Akan Digelar

Sebagai informasi tambahan, PUBG Mobile adalah game mobile paling populer di India sebelum terjadi pencekalan, dengan memiliki lebih dari dari 50 juta pengguna aktif bulanan.

Bahkan saking populernya, lebih dari 10 juta orang di India rela menggunakan VPN atau berbagai alat untuk tetap bisa memainkan PUBG Mobile. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bisa Memicu Jerawat, Ini 5 Efek Buruk Makanan Pedas Bagi Kesehatan

TELENEWS.ID-Orang Indonesia dikenal sebagai pencinta makanan pedas. Rasanya makan tak lengkap tanpa menambahkan satu sendok sambal,atau menambahkan banyak cabai dalam masakan. Bahkan...

Lesty-Billar Sembunyikan Pernikahan Siri, Ternyata Ada Manfaat Dari Menikah Diam-diam

TELENEWS.ID-Berita mengejutkan datang dari pasangan muda Rizky Billar dan Lesty Kejora. Setelah isu Lesty berbadan dua sebelum resmi menikah, pasangan ini pun...

Ingin Punya Kulit Glowing Seperti Tasya Farasya? Coba Santap Buah-buahan Segar ini

TELENEWS.ID-Tasya Farasya belum lama ini merilis brand kosmetiknya sendiri, yang langsung laris manis bak kacang goreng. Wanita cantik berdarah Timur Tengah ini...

Ditemukan Klaster Sekolah, Ini Tips Tingkatkan Imun Anak Agar Siap PTM Terbatas

TELENEWS.ID-Ditemukannya klaster sekolah belum lama ini tentu membuat banyak orangtua merasa was-was. Apalagi memang anak-anak di beberapa wilayah akan segera masuk sekolah...