Home Internasional Kemenkes Jerman Umumkan Akan Akhiri Tes Wajib Covid-19 Bagi Pelancong

Kemenkes Jerman Umumkan Akan Akhiri Tes Wajib Covid-19 Bagi Pelancong

Menteri Kesehatan Jens Spahn (ist)

TELENEWS. id,  JERMAN – Kementerian Kesehatan Jerman, Rabu (26/8) mengumumkan negara itu akan mengakhiri tes wajib virus corona bagi mereka yang kembali dari daerah-daerah berisiko di luar negeri dan memusatkan strategi pengetesannya pada orang-orang dengan gejala atau kemungkinan terpapar Covid-19.

Pada konferensi pers hari Rabu di Berlin (26/8), Menteri Kesehatan Jens Spahn mengatakan dalam beberapa pekan ini, musim puncak liburan, sewaktu banyak warga bepergian keluar negeri, Jerman melipatgandakan tesnya menjadi 900 ribu per minggu di bandara, stasiun kereta dan tempat-tempat istirahat di tepi jalan.

Dengan langkah baru ini, mereka yang kembali ke Jerman harus menjalani karantina, bukannya tes wajib.

dikutip dari VOA, Spahn mengatakan kepada wartawan karena musim liburan berakhir dan orang semakin sedikit melakukan perjalanan, risiko penularan akan turun lagi.

Ia mengatakan pemerintah akan mulai mengetes orang-orang dengan gejala dan yang berhubungan dengan pasien Covid-19 setelah berakhirnya musim liburan pada bulan September.

Tes gratis itu dimulai pada minggu pertama bulan Agustus lalu setelah kasus-kasus baru virus corona melampaui ambang 1.000 per hari untuk pertama kalinya sejak Mei, yang memicu kekhawatiran akan terulangnya PSBB.

Sejumlah profesional di bidang kesehatan merasa tes itu tidak efektif untuk sejumlah orang, yang dites negatif di bandara, namun menunjukkan hasil tes positif beberapa hari kemudian. Selain itu juga terjadi kekurangan staf dan peralatan.

Keputusan lain terkait strategi tes diperkirakan akan dikemukakan setelah Kanselir Angela Merkel bertemu dengan para gubernur negara itu hari Kamis (26/8) (VOA)

Baca juga :  VW akan PHK Ribuan Pekerjanya, Ada apa?
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...