Home Travel Destinasi Kemenparekraf akan Gelar Konser Musik Keren di 3 Destinasi Wisata

Kemenparekraf akan Gelar Konser Musik Keren di 3 Destinasi Wisata

TELENEWS.ID – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) rencananya akan menyelenggarakan konser “Music Matters from Wonderful Indonesia”. Konser ini akan diselenggarakan atas kolaborasi Kemenparekraf dengan PK Entertainment dan BRANDED. Konser ini, diharapkan menjadi media untuk mempromosikan destinasi wisata Indonesia ke khalayak internasional.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Rizki Handayani dalam Konferensi Pers, Rabu (25/11/2020), mengatakan konser ‘Music Matters from Wonderful Indonesia’ akan dilaksanakan pada 4-6 Desember 2020 mendatang. Rencananya, akan diadakan di tiga destinasi super prioritas (DSP) Indonesia, yaitu Candi Borobudur, Danau Toba, dan Labuan Bajo.

Danau Toba
Foto: Danau Toba by Luci/Telenews

“Tujuan diadakan konser ini adalah untuk memperkenalkan potensi wisata Indonesia yang beraneka ragam, dengan menggabungkan promosi destinasi super prioritas yang ada di Indonesia dengan talenta-talenta yang dimiliki Indonesia yang kemudian dikolaborasikan dengan musisi internasional,” jelas Rizki.

Selain itu, tambah Rizki, acara ini digelar agar menjadi trigger untuk seni pertunjukan lainnya di era new normal, yang nantinya akan membuktikan kreativitas dan inovasi pelaku industri musik dalam menciptakan peluang di tengah pandemi. “Sekaligus, ini membuktikan ke mancanegara bahwa industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia kembali bangkit pasca pandemi COVID-19,” ujarnya.

Baca Juga : Kota Bandung Akan Gelar 10 Event Keren di Tahun 2021

Konser akan dimeriahkan oleh berbagai musisi Indonesia ternama, di antaranya Danilla Riyadi, Andmesh Kamaleng, Isyana Sarasvati, serta grup musik Weird Genius, dan PADI Reborn. Juga beberapa musisi internasional, yaitu Kurt Hugo Schneider, Ni/Co, Jules Aurora, dan Sam Tsui.

Foto : Ilustrasi Labuan Bajo

Konser bertaraf internasional ini akan diadakan secara virtual dengan latar belakang pemandangan wisata yang indah. Dan penonton bisa menyaksikan secara gratis melalui kanal youtube Kemenparekraf dan Branded serta serta Facebook Live dari laman @MusicMatters2ME pada tanggal 4-6 Desember 2020, mulai pukul 19.00 WIB.

Pada Jumat, 4 Desember 2020, konser akan mengambil lokasi di Danau Toba, Sumatera Utara, dengan menghadirkan penampilan Andmesh, Hondo, Kurt Hugo Schneider dan Jules Aurora.

Sabtu, 5 Desember 2020, konser akan kembali digelar dengan lokasi di Labuan Bajo dengan penampilan dari Weird Genius, Danilla Riyadi, Kurt Hugo Schneider, dan Ni/Co.

Minggu 6 Desember 2020 adalah hari terakhir konser, kali ini dengan mengambil latar di Candi Borobudur dengan penampilan Isyana Sarasvati, PADI Reborn, Kurt Hugo Schneider, dan Sam Tsui.

Penulis : Dwi Eppy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tahun 2021 Dibuka dengan Rentetan Bencana

TELENEWS.ID- Belum genap satu bulan mengakhir Januari 2021 ini. Indonesia terus disuguhkan dengan kabar Menyayat hati.Bahkan, tahun 2021...

Song Yoo Jung Meninggal Dunia Karena Bunuh Diri

TELENEWS.ID- Aktris sekaligus model asal Korea Selatan, Song Yoo Jung diberitakan meninggal dunia. Seperti dikutip dari All K-Pop, Senin (25/1), Song Yoo...

Jepang Tetap Lanjutkan Olimpiade 2021 di Tengah Pandemi

TELENEWS.ID - Di saat masyarakat dunia tengah kelimpungan dan saling berpegangan di tengah pandemi, Jepang justru tetap mengusahakan untuk menggelar Olimpiade 2021...

TNI AL Hadang Kapal Taiwan di Perairan Natuna

TELENEWS.ID - Terjadi lagi kejar-kejaran antara kapal TNI AL dan kapal milik asing di perairan Natuna. Kali ini, Indonesia melalui patroli rutin...