Home Travel Destinasi Kemenparekraf akan Gelar Konser Musik Keren di 3 Destinasi Wisata

Kemenparekraf akan Gelar Konser Musik Keren di 3 Destinasi Wisata

TELENEWS.ID – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) rencananya akan menyelenggarakan konser “Music Matters from Wonderful Indonesia”. Konser ini akan diselenggarakan atas kolaborasi Kemenparekraf dengan PK Entertainment dan BRANDED. Konser ini, diharapkan menjadi media untuk mempromosikan destinasi wisata Indonesia ke khalayak internasional.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Rizki Handayani dalam Konferensi Pers, Rabu (25/11/2020), mengatakan konser ‘Music Matters from Wonderful Indonesia’ akan dilaksanakan pada 4-6 Desember 2020 mendatang. Rencananya, akan diadakan di tiga destinasi super prioritas (DSP) Indonesia, yaitu Candi Borobudur, Danau Toba, dan Labuan Bajo.

Danau Toba
Foto: Danau Toba by Luci/Telenews

“Tujuan diadakan konser ini adalah untuk memperkenalkan potensi wisata Indonesia yang beraneka ragam, dengan menggabungkan promosi destinasi super prioritas yang ada di Indonesia dengan talenta-talenta yang dimiliki Indonesia yang kemudian dikolaborasikan dengan musisi internasional,” jelas Rizki.

Selain itu, tambah Rizki, acara ini digelar agar menjadi trigger untuk seni pertunjukan lainnya di era new normal, yang nantinya akan membuktikan kreativitas dan inovasi pelaku industri musik dalam menciptakan peluang di tengah pandemi. “Sekaligus, ini membuktikan ke mancanegara bahwa industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia kembali bangkit pasca pandemi COVID-19,” ujarnya.

Baca Juga : Kota Bandung Akan Gelar 10 Event Keren di Tahun 2021

Konser akan dimeriahkan oleh berbagai musisi Indonesia ternama, di antaranya Danilla Riyadi, Andmesh Kamaleng, Isyana Sarasvati, serta grup musik Weird Genius, dan PADI Reborn. Juga beberapa musisi internasional, yaitu Kurt Hugo Schneider, Ni/Co, Jules Aurora, dan Sam Tsui.

Foto : Ilustrasi Labuan Bajo

Konser bertaraf internasional ini akan diadakan secara virtual dengan latar belakang pemandangan wisata yang indah. Dan penonton bisa menyaksikan secara gratis melalui kanal youtube Kemenparekraf dan Branded serta serta Facebook Live dari laman @MusicMatters2ME pada tanggal 4-6 Desember 2020, mulai pukul 19.00 WIB.

Pada Jumat, 4 Desember 2020, konser akan mengambil lokasi di Danau Toba, Sumatera Utara, dengan menghadirkan penampilan Andmesh, Hondo, Kurt Hugo Schneider dan Jules Aurora.

Sabtu, 5 Desember 2020, konser akan kembali digelar dengan lokasi di Labuan Bajo dengan penampilan dari Weird Genius, Danilla Riyadi, Kurt Hugo Schneider, dan Ni/Co.

Minggu 6 Desember 2020 adalah hari terakhir konser, kali ini dengan mengambil latar di Candi Borobudur dengan penampilan Isyana Sarasvati, PADI Reborn, Kurt Hugo Schneider, dan Sam Tsui.

Penulis : Dwi Eppy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Cerita Korban Penyekapan Diduga Oleh Rentenir di Tangerang Diminta Layani Seks

TELENEWS.ID - Polres Metro Tangerang telah meminta keterangan terhadap Sulistyawati (45), korban dugaan penyekapan dan pengancaman gegara persoalan utang di kawasan Ciledug...

Viral Video Belatung di Alat Vital, Ternyata Hewan Kecil Ini Juga Bisa Hidup di Kelamin Manusia

TELENEWS.ID - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan tagar #belatung. Usut punya usut, tagar yang trending di Twitter dan TikTok ini membicarakan...

10 Jajanan Khas Jawa Timur Identik Dengan Rasa Gurih

TELENEWS.ID - Banyak konsep hidangan berupa jajanan khas memberi cita rasa menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika Anda berlibur ke Jawa Timur terdapat...

10 Cara Mudah Pilih Camilan Sehat Untuk Travelling dan Sehari-hari

TELENEWS.ID - Berbicara tentang pemilihan camilan sehat untuk aktivitas travelling dan sehari-hari tentu saja membuka banyak daftar terbaik. Namun, tidak hanya fokus...