Home Metropolitan Kemensos Kembali Serahkan Bantuan ke YPJI

Kemensos Kembali Serahkan Bantuan ke YPJI

TELENEWS.ID, JAKARTA – Dampak pandemi Covid-19 sangat terasa bagi seluruh kalangan. Seluruh golongan mulai dari pengusaha kecil, karyawan swasta dan pekerja lain termasuk jurnalis merasakan efek dari wabah tersebut. Atas dasar itulah Kementerian Sosial kembali menyerahkan paket bantuan sosial kepada Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Menteri Juliari P Batubara di Sekretariat YPJI di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (3/12/2020).

“Bantuan Kemensos RI ini merupakan bantuan tahap kedua yang diberikan kepada YPJI,” kata Juliari didampingi Ketua Dewan Pembina YPJI, Agus A Mile dan juga Ketua Umum YPJI, Andi Arief.

Juliari mengatakan bahwa bantuan sosial yang disalurkan kepada jurnalis diharapkan dapat membantu di masa pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, dalam masa pandemi ini,” jelasnya.

Mantan anggota DPR ini juga mengucapkan terima kasih kepada media yang selama ini memberikan bantuan kepada Kemensos. Apalagi, peran media sejauh ini memang sangat membantu program-program pemerintah.

“Tidak bisa dipungkiri, kita membutuhkan bantuan media. Tidak hanya di masa Covid-19 saja. Hubungan antara Kementerian dan media adalah saling menguntungkan,” kata Juliari.

Meski begitu, politisi PDI Perjuangan ini menegaskan bahwa pihaknya juga membutuhkan kritik dalam melakukan kerja-kerja selama ini. Baginya, peran media tidak melulu menjadi corong pemerintah.

“Kita butuh masukan yang konstruktif. Kalau kita kurang baik kinerjanya, atau program yang kurang bermanfaat, bilang saja,” ujar Juliari.

Di lokasi yang sama, Ketua YPJI Andi Arief mengatakan pihaknya akan menyerahkan bantuan tersebut langsung kepada Jurnalis di Jabotabek yang sudah terdaftar di YPJI.

“Ada 1200 jurnalis yang terdaftar. yang langsung akan kami salurkan,” Kata Andi. (Dng)

Baca juga :  Mudahkan Warga Gunakan Transportasi Integrasi, Transjakarta Pasang 8 Wayfinding di Tanah Abang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Cerita Korban Penyekapan Diduga Oleh Rentenir di Tangerang Diminta Layani Seks

TELENEWS.ID - Polres Metro Tangerang telah meminta keterangan terhadap Sulistyawati (45), korban dugaan penyekapan dan pengancaman gegara persoalan utang di kawasan Ciledug...

Viral Video Belatung di Alat Vital, Ternyata Hewan Kecil Ini Juga Bisa Hidup di Kelamin Manusia

TELENEWS.ID - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan tagar #belatung. Usut punya usut, tagar yang trending di Twitter dan TikTok ini membicarakan...

10 Jajanan Khas Jawa Timur Identik Dengan Rasa Gurih

TELENEWS.ID - Banyak konsep hidangan berupa jajanan khas memberi cita rasa menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika Anda berlibur ke Jawa Timur terdapat...

10 Cara Mudah Pilih Camilan Sehat Untuk Travelling dan Sehari-hari

TELENEWS.ID - Berbicara tentang pemilihan camilan sehat untuk aktivitas travelling dan sehari-hari tentu saja membuka banyak daftar terbaik. Namun, tidak hanya fokus...