Home Nasional Politik Kemungkinan Poros Baru, Rachmat Gobel Dampingi Andika Perkasa di Pilpres 2024

Kemungkinan Poros Baru, Rachmat Gobel Dampingi Andika Perkasa di Pilpres 2024

TELENEWS.ID – Partai Nasdem semakin dekat dengan waktu perilisan nama-nama calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusungnya pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 17 Juni 2022 mendatang. Walaupun Partai Nasdem belum memutuskan bergabung dengan koalisi partai manapun, namun diketahui sudah banyak sejumlah nama yang digadang masuk dalam daftar capres Nasdem.

Salah satu nama yang belakangan mulai mencuat adalah nama Wakil DPR RI, Rachmat Gobel. Sebenarnya nama Rachmat Gobel sendiri sudah lama disebut-sebut di sejumlah survei maupun pengamat yang melihat adanya kemungkinan Rachmat Gobel maju dalam pemilu nasional. Namun belakangan nama Rachmat Gobel semakin santer terdengar sebagai cawapres yang akan mendampingi capres yang diusung oleh Partai Nasdem.

Salah satu yang memiliki kemungkinan paling tinggi untuk berpasangan dengan Rachmat Gobel adalah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh salah satu anggota kader partai Nasdem, Muhammad Farhan. Bahkan Farhan juga memberikan wacana bahwa pasangan Andika Perkasa – Rachmat Gobel merupakan salah satu pasangan yang sudah diajukan dalam internal partai dan berpotensi dipublikasikan dalam Rakernas nanti.

Farhan menjelaskan bahwa menurut internal partai, kedua tokoh tersebut memiliki peluang besar untuk diusung oleh Partai Nasdem sebagai capres dan cawapres. Hal ini dikarenakan kedua tokoh ini cukup mewakili masyarakat dalam ranah yang berbeda. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mewakili aspirasi dari para aparat negara di tubuh TNI dan Polri karena seluruh masyarakat apapun profesinya berhak memiliki pandangan tersendiri dalam politik.

Sedangkan Rachmat Gobel yang saat ini sudah menduduki jabatan tinggi wakil rakyat, sudah memiliki jejak positif sebagai penyampai dan pengeksekusi aspirasi masyarakat sipil. Rachmat Gobel sendiri merupakan salah satu tokoh yang selalu menyuarakan aspirasi masyarakat terutama yang berasal dari Indonesia timur.

Baca juga :  KIPP Indonesia : Perpu Nomor 2 Tahun 2020, Memperlemah Pengawasan Pilkada

Namun Farhan juga menegaskan bahwa sekalipun pecaturan capres cawapres masih sangat dinamis mengingat masih panjangnya waktu menyongsong pemilu 2024. Partai Nasdem tidak ragu untuk mengangkat nama baru untuk diusung sebagai capres dan cawapres. Hal ini dikarenakan dinamika politik yang sangat aktif bergerak yang tidak selalu membuat nama yang memiliki popularitas tinggilah yang menang. Memang saat ini popularitas dan elektabilitas Jenderal Andika Perkasa dan Rachmat Gobel masih berada di tengah. Namun seiring berjalan waktu, Partai Nasdem tetap memiliki kemungkinan besar untuk mengusung keduanya dengan berlandaskan pengalaman dan kinerja selama ini. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...