Home Daerah Kereta Api Sibinuang Segera Miliki Gerbong Khusus Sepeda

Kereta Api Sibinuang Segera Miliki Gerbong Khusus Sepeda

TELENEWS.ID – Kereta api Sibinuang jurusan Kota Padang – Kota Pariaman, Sumatera Barat akan segera dilengkapi gerbong khusus untuk sepeda. Hal itu dilakukan untuk memberi peluang kepada wisatawan dengan hobi sepeda berwisata sembari gowes menikmati keindahan alam Kota Pariaman.

Gerbong khusus sepeda memang jadi salah satu permintaan Wali Kota Pariaman, Genius Umar kepada Kepala Divre (Divisi Regional) II PT Kereta Api Indonesia (KAI) Sumbar, Kuncoro. Permintaan itu ia sampaikan ketika yang bersangkutan datang berkunjung ke daerahnya,

“Alhamdulillah, dalam kurun waktu seminggu permintaan saya ini kepada Kepala Divre II PT KAI Sumbar, untuk menambah Gerbong Sepeda di rangkaian Kereta Api Sibinuang, jurusan Kota Padang – Kota Pariaman langsung di penuhi,” ujar Genius Umar.

Dia menjelaskan, gerbong khusus tersebut dibutuhkan penumpang yang hobi bersepeda. Dengan adanya gerbong khusus, maka wisatawan bisa membawa langsung sepeda kesayangannya ketika datang berkunjung ke Kota Pariaman.

“Saya sangat senang dan apresiasi kepada Kepala Divre II PT KAI Sumbar, yang telah mewujudkan permintaan saya terkait gerbong sepeda dan kami ucapkan terima kasih atas dukungan PT KAI tentang gerbong sepeda ini,” tuturnya lebih lanjut.

Genius mengharapkan dengan adanya gerbong sepeda ini akan menambah jumlah pengunjung wisata terutama yang hobi bersepeda ke Kota Pariaman. Oleh karena itu, pihak Pemkot Pariaman akan  memperbaiki dan menambah jalur sepeda, supaya daerahnya dapat menjadi kota bersepeda di Sumbar.

“Gerbong Sepeda ini akan menjadi rebutan bagi mereka yang hobi bersepeda, untuk mengunjungi Kota Pariaman dari Kota Padang atau sebaliknya, dengan membawa serta sepedanya kedalam kereta api, dan setibanya di Kota Pariaman, mereka bisa langsung menikmati Pantai Gandoriah, Pantai Cermin dan Pantai Kata lengkap dengan jalur sepedanya,” sambungnya.

Baca juga :  Diduga Jadi Tempat Mesum, Payung Ceper di Stadion Utama Pekanbaru Disita

Sejumlah objek wisata di Kota Pariaman memang diketahui sudah dilengkapi fasilitas jalur sepeda. Meski belum semua, pihak pemkot akan berupaya untuk terus meningkatkan fasilitas jalur khusus sepeda di setiap destinasi wisata di daerah tersebut.

“Destinasi wisata Kota Pariaman nantinya akan dilengkapi dengan jalur sepeda khusus dan saling terintegrasi antara satu destinasi ke destinasi lainya, sehingga para komunitas gowes yang datang dengan menggunakan kereta api ini dapat menikmati gowes sambil berwisata di Kota Pariaman,” pungkasnya. (Taufik)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...