Home Metropolitan Kerugian Akibat Kebakaran Hebat di Kawasan Pasar Gembrong Ditaksir Capai Rp1,5Miliar

Kerugian Akibat Kebakaran Hebat di Kawasan Pasar Gembrong Ditaksir Capai Rp1,5Miliar

TELENEWS.ID – Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman menyebut kerugian akibat peristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan Pasar Gembrong, Jalan Jendral Basuki Rahmat, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur ditaksir mencapai Rp1,5 miliar.

Selain itu, total warga yang terdampak akibat kebakaran tersebut mencapai 1.000 jiwa. Gatot menyebut setidaknya ada 400 bangunan rumah dan pertokoan yang terbakar dalam peristiwa tersebut. Bangunan dengan bahan material kayu itu tersebar di 5 rukun tetangga atau RT.

“Kerugian Rp1,5 miliar,” kata Gatot kepada wartawan, Senin (25/4/2022).

Berdasar laporan sementara, Gatot menyebut penyebab daripada kebakaran diduga akibat korsleting listrik di salah satu rumah warga.

“Warga berusaha memadamkan api namun api cepat sekali membesar dan merembet ke sekitar karna bangunan sekitar terbuat dari kayu-kayu. Terdampak 450 KK atau sekitar 1000 jiwa di 5 RT (rukun tetangga),” ungkapnya.

Gatot menyebut pihaknya total menerjunkan 26 unit mobil pemadam kebakaran dalam peristiwa tersebut. Sedangkan personel yang diterjunkan mencapai 130 orang.

“Awal pemadaman pukul 21:17 WIB, lokalisir pukul 23:00 WIB,” katanya.

Peristiwa kebakaran ini awalnya dikabarkan oleh akun resmi Twitter @BPBDJakarta. Dalam video yang diunggah terlihat api berkobar cukup besar.

Dalam unggahan tersebut dilaporkan bahwa kebakaran terjadi pada Minggu (24/4/2022) kemarin malam atau tepatnya sekitar pukul 21.06 WIB.

Untuk diketahui, dalam menanggulangi kebakaran, pihak Sudin Gulkarmat Jaktim mengerahkan sedikitnya 26 unit mobil pemadam dengan diisi 130 personel. Petugas memulai pemadaman sejak pukul 21.17 WIB.

“Api dapat dilokalisir pukul 23.00 WIB. Saat ini masih pendinginan,” katanya.

Sebelumnya, api masih terlihat di beberapa titik. Meski sudah tidak lagi berkobar hebat, namun api terlihat masih menyala. (Nanang Middin)

Baca juga :  Dirjen IKP : Sosialisasi dan Edukasi Ke Masyarakat Tentang Pencegahan Karhutla Sangat Dibutuhkan
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...