Home Metropolitan Ketua DPRD DKI Minta Anies Berikan Jaminan Kebutuhan Warga jika Lakukan Karantina...

Ketua DPRD DKI Minta Anies Berikan Jaminan Kebutuhan Warga jika Lakukan Karantina Wilayah

TELENEWS. id,  JAKARTA – Ketua DPRD DKI Jakarta,  Prasetio Edi Marsudi meminta Gubernur DKI jakarta,  Anies Baswedan untuk dapat memastikan jaminan kebutuhan warga Jakarta. 


Prasetio meminta Anies untuk memperhatikan nasib para pekerja informal yang mengandalkan penghasilan harian.  Karena pekerja informal bakal kehilangan pendapatan jika karantina Wilayah diberlakukan. 


“Saya yakin,  kalau pekerja di sektor (informal)  ini dijamin maka mereka bisa diatur untuk tidak keluar rumah,  dengan begitu imbauan untuk social distancing,  physical distancing di Jakarta akan terkendali dengan baik, ” kata Prasetio saat dihubungi wartawan,  Senin (30/3/2020).

Dia juga menyarankan Anies untuk dapat mengalihkan pos-pos anggaran kegiatan yang sementara tidaj menjadi prioritas untuk dialihkan untuk penanganan Corona. Salah satunya anggaran Formula E. 

Menurutnya anggaran tersebut sangat baik bila dialihkan untuk penanganan corona, seperti anggaran penyelenggaraan Formula E. 

“Arahan Presiden,  pemerintah daerah dalam hal ini gubernur wajib merelokasi anggaran untuk mengutamakan pencegahan Covid-19,” ucapnya. 

Baca juga :  Kominfo Terbitkan Kepmen Tentang Penanganan Covid-19
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...