Home Olah Raga Keuangan Morat Marit, Barcelona Tak Bisa Daftarkan Pemain Baru Ke La Liga?

Keuangan Morat Marit, Barcelona Tak Bisa Daftarkan Pemain Baru Ke La Liga?

TELENEWS.ID – Kondisi keuangan Barcelona yang masih tak menentu berpotensi memberikan dampak buruk bagi kiprah mereka musim depan. Pasalnya, La Liga melarang Blaugrana mendaftarkan pemain baru mereka ke kompetisi akibat krisis finansial tersebut.

Dilansir dari media Sportskeeda, otoritas La Liga menghendaki Barca untuk mengurangi tagihan gaji pemain sebelum mendapatkan pemain baru. Lewat laporan yang dirilis, diketahui bahwa Barcelona telah melampaui batas wajar gaji pemain dan perlu melepas sejumlah punggawa pada musim panas ini.

LaLiga memang mengurangi batasan gaji pemain untuk klub (salary caps), guna menghindari kebangkrutan di tengah pandemi virus corona. Tiap klub kena pemangkasan berbeda, tergantung dari kondisi keuangannya masing-masing.

Pada musim silam, Barcelona terkena pembatasan gaji dengan hanya boleh mengeluarkan uang sebesar 382 juta euro, atau sekitar Rp 6,5 triliun untuk membayar pemainnya. Hal itu semakin rumit setelah Barca malah meresmikan kedatangan tiga pemain anyarnya yakni Sergio Aguero, Eric Garcia dan Memphis Depay.

Parahnya krisis finansial yang dialami Barca juga terlihat dari ketidakmampuan mereka mempertahankan sang ikon klub, Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu kini berstatus bebas transfer dan bisa bernegosiasi bebas dengan klub manapun yang tertarik dan mampu membayar jasanya.

Akibat kondisi tersebut, Barcelona pun mulai melepas sejumlah punggawanya ke klub lain. Bek kiri muda handal Junior Firpo telah resmi berseragam Leeds United dengan kontrak hingga tahun 2025 mendatang, sementara pemain muda lainnya, Fransesco Trincao memperkuat Wolverhampton Wanderers dengan status pinjaman.

Barcelona juga terpaksa melepas bakat belia potensial mereka secara permanen ke Liga Prancis, seperti Konrad De La Fuente (Marseille) dan Jean Clair Todibo (Nice).

Bahkan pemain asal Brasil Matheus Fernandes yang baru didatangkan musim panas silam disebut telah diputus kontraknya secara tiba-tiba. Gelandang berusia 23 tahun itu pun kabarnya siap membawa Barca ke meja hijau akibat perlakuan tidak adil yang diterimanya.

Baca juga :  5 Atlet Dengan Bayaran Termahal di Dunia (2021)

Selain nama-nama di atas, Barca juga harus rela melepas beberapa bintang mereka guna memenuhi persyaratan yang diajukan La Liga. Klub Catalan itu kabarnya tengah mencari klub yang mau menampung Miralem Pjanic, Samuel Umtiti dan Phillippe Coutinho. (Billy Bagus)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...