Home Otomotif Khusus Grand Prix Monaco 2021, McLaren Luncurkan Mobil dengan Corak Baru

Khusus Grand Prix Monaco 2021, McLaren Luncurkan Mobil dengan Corak Baru

TELENEWS.ID – McLaren meluncurkan mobil dengan corak ‘Gulf’ yang akan digunakan untuk satu kali balapan di Grand Prix F1 Monaco.

Mobil-mobil tersebut akan melintasi jalanan Monaco dengan warna biru-oranye yang khas, dengan semua anggota tim McLaren menggunakan warna yang sama sepanjang sesi yang berlangsung pada 20-23 Mei mendatang.

Skema warna ‘Gulf’ memulai debutnya di Formula 1, dengan McLaren kembali menjalin kerjasama dengan Gulf Oil pada Juli tahun lalu.

Tim berbasis Woking itu pun membuat teaser dengan tagline “Bold is back”, mengutip sejarah panjang dengan Gulf Oil.

Duo pembalap Lando Norris dan Daniel Ricciardo akan mengenakan helm yang terinspirasi dari ‘Gulf’ di Monaco. McLaren juga mengkonfirmasi perilisan merchandise yang terinspirasi oleh desain mobil McLaren Gulf’.

Mengenai peluncuran mobil baru tersebut, Zak Brown selaku CEO McLaren mengatakan bahwa desain mobil balap ‘Gulf’ adalah sesuatu yang berani dan mencolok yang disukai di dunia balap.

“Desain selalu menjadi hal penting bagi McLaren, seperti yang bisa dilihat dengan warna pepaya hingga markas kami yang bernama McLaren Technology Centre. Mobil ini mempresentasikan hubungan baik antara sebuah tim F1 dengan Gulf,” Zak Brown menjelaskan.

Sejak awal musim 2021, McLaren tampil cukup mengesankan dengan menempati posisi ketiga klasemen kejuaraan konstruktor, tepat di depan Ferrari.

Jalanan di Monaco diprediksi menguntungkan Ferrari daripada McLaren, mengingat pergantian kecepatan Scuderia yang mengesankan di tikungan berkecepatan rendah sejauh 2021 ini.

Sebagai informasi tambahan, Gulf dan McLaren menjalin kerjasama sejak lama di ajang Formula 1 dan kategori balap lainnya.

Pada 1960-an, Gulf Oil mensponsori upaya Bruce McLaren di Formula 1 dan kejuaraan sports car Can-Am yang populer kala itu.

Baca juga :  Maverick Vinales Tinggalkan Yamaha, Kemanakah Pelabuhan Selanjutnya?

Logo ‘Gulf’ kemudian menjadi salah satu yang paling terkenal di dunia balap motor. Termasuk ditampilkan dalam film Le Mans tahun 1971, dengan Steve McQueen berada di balik kemudi mobil Porsche yang didukung ‘Gulf’.

Perusahaan ini kemudian meraih banyak kemenangan di Le Mans, dan pada tahun 1990-an memperbarui kemitraan sponsor dengan McLaren dan tim balap milik pribadi yang dijalankan oleh Ray Bellm.

Gulf McLaren F1 GTR mendominasi ajang balap mobil sport saat itu, memenangkan BPR Global Endurance Series 1996 dan GT Class di Le Mans pada tahun 1997. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...