Home Pilihan Komisi D DPRD Dorong Pemkab Batang Selesaikan Program Pembangunan Infrastruktur pada...

Komisi D DPRD Dorong Pemkab Batang Selesaikan Program Pembangunan Infrastruktur pada 2020

Ilustrasi pembangunan infrastruktur jalan (ist)

TELENEWS. id,  BATANG-Komisi D DPRD Kabupaten Batang Fathurrohman mengatakan, Komisi D DPR kabupaten Batang mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang agar menyelesaikan program pembangunan infrastruktur yang pada 2020 sempat mengalami penundaan lantara terkena refokusing anggaran akibat terjadinya masa pandemi wabah covid-19.

“Pemerintah Kabupaten Batang harus memperioritaskan sejumlah pembangunan infrastrukthr baik berupa peningkatan kualitas jalan,  dranase dan lainnya,  sebab beberapa program pembangunan mengalami penundaan akibat fefokusinhmg anggaran lantaran  adanya wabah Covid-19 Maka dalam anggaran perubahan 2020 ,sejumlah pembangunan infrastruktur harus dilanjutkan,  jika tidak memungkinkan di anggaran tahun 2021,” kata Fathurahman beberapa waktu lalu. 

Dia menjelaskan,  secara fungsi program bagunan infrastruktur sudah ditunggu-tunggu masyarakat,  seperti penyelesaian proyek fosik draenase di jalan Wahidin,  Kabupaten Batang,  peningkatan kualitas jalan di Jalan Perintis Kemerdekaan,  perbaikkan di Jalan Raya Rima Bakti. Pasalnya program tersebut memiliki banyak manfaat besar bagi masyarakat. 

Selain itu,  pihaknya menyayangkan kebijakan Pemkab Batang yang tetap melanjutkan program pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) indoor meski pada masa pandemi Covid-19. padahal secara nilai kemanfaatan lebih penting pembangunan infrastruktur berupa jalan,  dranase dan lainnya. 

“Harus nya Pemkab Batang memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang penting untuk dimanfaatkan masyarakat,  daripada pembangunan gedung,  karena bisa dilakukan di tahun depan, ” ujarnya. 

Diketahui,  Pemkab Batang pada 2020 melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR)  kabupaten Batang telah memprogramkan program perbaikkan Jalan Raya Bima Bakti hingga jalan Perintis Kemerdekaan,  di Kabupaten Batang. 

Kemudian program tersebut akan dikerjakan pada 2020. Adapun sumber anggarannya dari dana alokasi umum (DAK)  dengan besaran Rp 6 miliar lebih. Tetapi terkana imbas penanganan Covid-19 , program pembangunan tersebut ditunda. (Rio)

Baca juga :  Olivia Zalianty: Masyarakat Adalah Garda Terdepan dalam Menghadapi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...