Home Olah Raga KONI Sumbar Fokus Susun Program untuk Persiapkan Atlet Menuju PON Papua

KONI Sumbar Fokus Susun Program untuk Persiapkan Atlet Menuju PON Papua

TELENEWS.ID – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat mulai menyusun rancangan program kerja konkrit untuk menatap gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2021 di Papua.

Ketum KONI periode 2021-2025, Agus Suardi menugaskan para wakil ketua umum untuk segera membangun koordinasi dengan bidang yang ada dalam tanggung jawabnya

Saya minta para waketum untuk segera merealisasikan program kerja menuju PON XX-2021 di Papua yang waktu pelaksanaannya tinggal sekitar tiga bulan lagi. Sekali lagi, fokusnya adalah PON untuk bisa melayani para atlet dan pelatih berkompetisi,” kata dia.

Secara maraton dan bergantian para waketum menggelar rapat bersama pimpinan dan anggota bidang didampingi wasekum terkait. Inisiatif diambil para pengurus yang ada dalam koordinasi Waketum I dan IV. Rapat per bidang itu dilaksanakan di kantor KONI Sumbar Jln. Rasuna Said No. 87 Kota Padang.

Sejumlah bidang di bawah koordinasi para waketum telah melahirkan rancangan strategisnya itu adalah Bidang Sarana dan Prasarana, Bidang Pendidikan dan Penataran, Bidang Humas dan IT, Bidang Umum, Bidang Kesejahteraan Pelaku Olahraga, dan Bidang Pembinaan dan Prestasi. Pada hari Sabtu digelar rapat kerja bidang bidang yang ada dalam koordinasi Waketum V dan VI.

“Kami sudah menuntaskan bersama bidang terkait untuk diteruskan kepada Ketum,” kata Waketum IV, Septri.

Menurutnya, para peserta rapat yang ada di Bidang Pendidikan-Penataran dan Bidang Sarana Prasarana, juga bersepakat untuk melakukan evaluasi pada Jumat (11/6) nanti guna membahas hasil tinjauan lapangan.

Sementara itu, Bidang Humas dan IT juga telah melahirkan beberapa rancangan program strategis dalam menghadapi PON Papua yang akan dibentang awal Oktober mendatang itu.

“Saya berterima kasih kepada pengurus yang begitu bersemangat dalam menyiapkan rancangan program strategisnya. Waktu kita tidak banyak. Sekali lagi kita mesti fokus dan satu tekad siap hadapi PON XX Papua,” kata Ketua Umum Agus Suardi.

Baca juga :  Barcelona 2-0 Sevilla; Menelaah Manjurnya Taktik Anyar Ronald Koeman

Dikatakan Abien -sapaan Agus Suardi- semua pimpinan dan pengurus diminta berkomitmen dalam menghadapi PON Papua itu. Ia mengaku melihat komitmen jajarannya untuk mendukung perjuangan atlet, sangat luar biasa. Buktinya, pada Minggu (6/6) ini juga ada bidang yang menggelar pertemuan yang dipimpin Waketum II, Ediswal.

Ia menyebut, dalam pekan ini seluruh program kerja tersebut akan dibahas lagi dan diterjemahkan dengan kebutuhan anggaran bersama Bidang III yang membidangi keuangan dan anggaran. Dengan demikian, dalam sepekan program kerja dan rencana penganggarannya bisa rampung sehingga pengurus bisa fokus pada atlet.

Targetkan 16 Medali Emas di PON XX-2021 Papua

Untuk PON XX-2021 Papua, KONI Sumbar menargetkan 16 medali emas. Pada event sama di Jawa Barat 2016 lalu, kontingen Sumbar pulang dengan perolehan 14 medali emas. Raihan itu ingin dilewati pengurus KONI Sumbar periode 2021-2025.

Baca juga :  Bayern Munchen Boyong 23 Pemain untuk Antarklub FIFA

Untuk dapat melakukan itu, dia mengaku akan segera menyiapkan program bersama dengan masing-masing Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga.

“Insya Allah 16 (medali) emas. Rencananya ke depan kita akan training camp (TC) kan atlet selama dua bulan full,” kata Agus Suardi. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...