Home Hiburan Film Kontroversial, Inilah 5 Film yang Dilarang Tayang di Dunia

Kontroversial, Inilah 5 Film yang Dilarang Tayang di Dunia

TELENEWS.ID – Industri perfilman memang kerap menghasilkan sebuah karya sebagai bentuk hiburan. Sebuah tontonan film pun seolah menjadi kebutuhan warga negara di belahan bumi manapun. Minat orang-orang pun terbagi kedalam beberapa pilihan genre film, sesuai dengan kegemarannya.

Meskipun demikian, terdapat beberapa film yang sempat dilarang tayang di beberapa negara di dunia. Meskipun film tersebut diperankan oleh sejumlah bintang yang memiliki banyak penggemar serta aktingnya kerap ditunggu-tunggu, namun karena berbagai alasan dan menimbulkan kontroversi, antara lain karena dianggap terlalu vulgar, hingga terlalu banyak menampilkan adegan kekerasan yang dianggap sadis, beberapa film pun terpaksa tak bisa ditayangkan.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah 5 film yang dilarang tayang di beberapa negara di dunia.

1. The Texas Chain Saw Massacre

Film ini merupakan film bergenre horror thriller yang cukup populer pada masanya. Film yang dirilis pada tahun 1974 silam ini mengisahkan tentang pembunuhan berantai yang dilakukan oleh keluarga kanibal. 

Akibat dianggap terlalu banyak menampilkan adegan kekerasan yang cukup sadis, film ini pun dilarang penayangannya di sejumlah negara, diantaranya Jerman, Brazil dan Singapura.

2. Fifty Shades of Grey

Film drama romantis ini sebenarnya cukup populer bahkan ditunggu-tunggu rilisnya. Terlebih film ini diperankan oleh si cantik dan si tampan Dakota Johnson dan Jamie Dornan, yang tentu digandrungi banyak penggemar di mancanegara. 

Meskipun demikian, film ini sempat dilarang tayang di beberapa negara seperti Kamboja dan juga Indonesia. Alasannya karena adegan dalam film ini dianggap terlalu vulgar dan banyak menampilkan adegan kekerasan dalam berhubungan seksual.

3. Balibo 

Film ini bercerita tentang petualangan seorang wartawan asal Australia bernama Roger East, yang mencari kelima temannya yang hilang di Balibo, Timor Leste pada tahun 1975. Namun sayang, film ini dilarang tayang di Indonesia karena diduga terdapat beberapa adegan yang dinilai dapat memicu perselisihan antara Indonesia dan Australia.

Baca juga :  Film Animasi ‘Nussa’ Akan Segera Tayang di Bioskop

4. Evil Dead

Evil Dead menceritakan tentang sekelompok anak muda yang menghabiskan waktu akhir pekan di sebuah pondok di hutan yang terpencil. Karena mengalami kejadian yang dianggap janggal, mereka pun perlahan mulai menyadari bahwa tempat tersebut dulunya digunakan untuk ritual pemanggilan iblis.

Film ini pun dicekal di beberapa negara seperti Finlandia, Jerman, Islandia dan Irlandia karena terlalu banyak menampilkan adegan kekerasan yang berlebihan dan dianggap sangat sadis.

5. Cannibal Holocaust

Cannibal Holocaust adalah film yang paling banyak dicekal di dunia. Diketahui bahwa sudah ada 50 negara di dunia yang mencekal film ini karena dinilai terlalu banyak menampilkan adegan sadis.

Baca juga :  Sekuel Film ‘Asih 2’ Segera Tayang di Bioskop

Adapun Film ini mengisahkan tentang seorang profesor yang berupaya untuk menyelamatkan kru film yang terjebak di tengah tempat yang berisi suku kanibal.

Rumornya, bahkan Roggero Deodato selaku sang sutradara film ini sempat ditangkap oleh polisi atas tuduhan pembunuhan.

Itulah 5 film yang dilarang tayang di beberapa negara di dunia. Terkadang sebuah film dilarang penayangannya di negara tertentu karena dianggap bertolak belakang dengan norma sosial serta adat budaya yang dijunjung tinggi dalam negara tersebut. (Hifziyah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bisa Memicu Jerawat, Ini 5 Efek Buruk Makanan Pedas Bagi Kesehatan

TELENEWS.ID-Orang Indonesia dikenal sebagai pencinta makanan pedas. Rasanya makan tak lengkap tanpa menambahkan satu sendok sambal,atau menambahkan banyak cabai dalam masakan. Bahkan...

Lesty-Billar Sembunyikan Pernikahan Siri, Ternyata Ada Manfaat Dari Menikah Diam-diam

TELENEWS.ID-Berita mengejutkan datang dari pasangan muda Rizky Billar dan Lesty Kejora. Setelah isu Lesty berbadan dua sebelum resmi menikah, pasangan ini pun...

Ingin Punya Kulit Glowing Seperti Tasya Farasya? Coba Santap Buah-buahan Segar ini

TELENEWS.ID-Tasya Farasya belum lama ini merilis brand kosmetiknya sendiri, yang langsung laris manis bak kacang goreng. Wanita cantik berdarah Timur Tengah ini...

Ditemukan Klaster Sekolah, Ini Tips Tingkatkan Imun Anak Agar Siap PTM Terbatas

TELENEWS.ID-Ditemukannya klaster sekolah belum lama ini tentu membuat banyak orangtua merasa was-was. Apalagi memang anak-anak di beberapa wilayah akan segera masuk sekolah...