Home Hiburan Film Kontroversial, Inilah 5 Film yang Dilarang Tayang di Dunia

Kontroversial, Inilah 5 Film yang Dilarang Tayang di Dunia

TELENEWS.ID – Industri perfilman memang kerap menghasilkan sebuah karya sebagai bentuk hiburan. Sebuah tontonan film pun seolah menjadi kebutuhan warga negara di belahan bumi manapun. Minat orang-orang pun terbagi kedalam beberapa pilihan genre film, sesuai dengan kegemarannya.

Meskipun demikian, terdapat beberapa film yang sempat dilarang tayang di beberapa negara di dunia. Meskipun film tersebut diperankan oleh sejumlah bintang yang memiliki banyak penggemar serta aktingnya kerap ditunggu-tunggu, namun karena berbagai alasan dan menimbulkan kontroversi, antara lain karena dianggap terlalu vulgar, hingga terlalu banyak menampilkan adegan kekerasan yang dianggap sadis, beberapa film pun terpaksa tak bisa ditayangkan.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah 5 film yang dilarang tayang di beberapa negara di dunia.

1. The Texas Chain Saw Massacre

Film ini merupakan film bergenre horror thriller yang cukup populer pada masanya. Film yang dirilis pada tahun 1974 silam ini mengisahkan tentang pembunuhan berantai yang dilakukan oleh keluarga kanibal. 

Akibat dianggap terlalu banyak menampilkan adegan kekerasan yang cukup sadis, film ini pun dilarang penayangannya di sejumlah negara, diantaranya Jerman, Brazil dan Singapura.

2. Fifty Shades of Grey

Film drama romantis ini sebenarnya cukup populer bahkan ditunggu-tunggu rilisnya. Terlebih film ini diperankan oleh si cantik dan si tampan Dakota Johnson dan Jamie Dornan, yang tentu digandrungi banyak penggemar di mancanegara. 

Meskipun demikian, film ini sempat dilarang tayang di beberapa negara seperti Kamboja dan juga Indonesia. Alasannya karena adegan dalam film ini dianggap terlalu vulgar dan banyak menampilkan adegan kekerasan dalam berhubungan seksual.

3. Balibo 

Film ini bercerita tentang petualangan seorang wartawan asal Australia bernama Roger East, yang mencari kelima temannya yang hilang di Balibo, Timor Leste pada tahun 1975. Namun sayang, film ini dilarang tayang di Indonesia karena diduga terdapat beberapa adegan yang dinilai dapat memicu perselisihan antara Indonesia dan Australia.

Baca juga :  Netflix Dapuk Harry Meghan Jadi Produsen Film Dokumenter

4. Evil Dead

Evil Dead menceritakan tentang sekelompok anak muda yang menghabiskan waktu akhir pekan di sebuah pondok di hutan yang terpencil. Karena mengalami kejadian yang dianggap janggal, mereka pun perlahan mulai menyadari bahwa tempat tersebut dulunya digunakan untuk ritual pemanggilan iblis.

Film ini pun dicekal di beberapa negara seperti Finlandia, Jerman, Islandia dan Irlandia karena terlalu banyak menampilkan adegan kekerasan yang berlebihan dan dianggap sangat sadis.

5. Cannibal Holocaust

Cannibal Holocaust adalah film yang paling banyak dicekal di dunia. Diketahui bahwa sudah ada 50 negara di dunia yang mencekal film ini karena dinilai terlalu banyak menampilkan adegan sadis.

Adapun Film ini mengisahkan tentang seorang profesor yang berupaya untuk menyelamatkan kru film yang terjebak di tengah tempat yang berisi suku kanibal.

Baca juga :  Netflix Dapuk Harry Meghan Jadi Produsen Film Dokumenter

Rumornya, bahkan Roggero Deodato selaku sang sutradara film ini sempat ditangkap oleh polisi atas tuduhan pembunuhan.

Itulah 5 film yang dilarang tayang di beberapa negara di dunia. Terkadang sebuah film dilarang penayangannya di negara tertentu karena dianggap bertolak belakang dengan norma sosial serta adat budaya yang dijunjung tinggi dalam negara tersebut. (Hifziyah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...

Tewas Bukan Karena Maling Mobil, Kakek Wiyanto Dianiaya Secara Brutal Gara-gara Serempet Motor di Jalan

TELENEWS.ID - Polisi mengungkap kronologi kematian Wiyanto Halim (89) yang tewas akibat dikeroyok massa di kawasan JIEF, Pulo Gadung, Cakung, Jakarta Timur...

Yuk Mampir ke Provinsi Berpenduduk Paling Bahagia di Indonesia, Dijamin Betah

TELENEWS.ID - Berbagai macam spot wisata di setiap daerah Indonesia mampu mengundang traveller lokal maupun mancanegara. Dalam beberapa waktu terdapat informasi bagaimana...