Home Metropolitan Kontruksi Proyek Pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing Ambruk, Ini penjelasan PT Cibitung

Kontruksi Proyek Pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing Ambruk, Ini penjelasan PT Cibitung

Ilustrasi

TELENEWS.id, JAKARTA – Konstruksi di proyek pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi IV, Jakarta Utara ambruk. PT Cibitung Tanjung Priok Port Tolways menginformasikan, kejadian tersebut berlangsung pada saat kegiatan pengecoran pada Minggu, 16 Agustus 2020.

Direktur Utama PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways, Thorry Hendrarto, menjelaskan, kejadian tersebut berada di Seksi IV Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Penyebab utama kejadian tersebut saat ini sedang di evaluasi oleh PT Waskita Beton Precast selaku kontraktor dan pimpinan proyek PT Cibitung Tanjung Priok Tollways,” ujar Thorry Hendrarto dalam keterangannya, yang dikutip, Selasa (18/8/20).

Dia mengaku akan terus berkoordinasi dengan kontraktor untuk segera memperbaiki prosedur kerja. Dia berharap agar tidak terjadi kecelakaan kerja yang sama di kemudian hari.

Kami secara ketat akan terus mengawasi pelaksanaan pekerjaan konstruksi agar target penyelesaian konstruksi dapat terpenuhi,” tandasnya.

Insiden ini juga memakan korban luka akibat tertimpa material proyek. Korban tersebut merupakan para pekerja yang menggarap proyek ini.

Pekerja yang mengalami luka ringan segera dibawa ke Rumah Sakit Citra Harapan Bekasi untuk segera dilakukan tindakan pengobatan yang diperlukan. Dan saat ini yang bersangkutan telah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit,” tandasnya.

Ruas tol Cibitung – Cilincing memiliki panjang ruas 34 km terdiri dari 4 seksi. Untuk seksi pertama ditarget akan beroperasi pada triwulan ke IV 2020 sepanjang 2,60 km (Cibitung – Telaga Asih).

Sebelumnya, PT Waskita Beton Precast Tbk mencatat sebanyak 8 pekerja yang luka akibat ambruknya proyek tersebut.

“Delapan orang dengan luka ringan,” kata pelaksana tugas Sekretaris Perusahaan PT Waskita Beton Precast, Ales Okta Pratama dikutip dari detikcom.

“PT Waskita Beton Precast Tbk memohon maaf kepada seluruh pihak, khususnya yang terganggu atas kejadian ini,” kata Plt. Sekretaris Perusahaan WSBP Ales Okta Pratama. (sumber CNBC Indonesia)

Baca juga :  KemenPUPR Targekan Perumahan Subsidi TA 2020 sebanyak 309.500 Unit
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...