Home Metropolitan Kosultasi Pendapatan Daerah di Masa Pandemi Covid -19 DPRD Lampung Kunjungi DPRD...

Kosultasi Pendapatan Daerah di Masa Pandemi Covid -19 DPRD Lampung Kunjungi DPRD DKI

TELENEWS.id, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Lampung Noverisman Subing menyampaikan, salah satu tujuan jajarannya melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD DKI Jakart untuk mengkonsultasikan pendapatan daerah yang kini terimbas pandemi virus corona (Covid-19).

“Kami datang untuk mengetahui bagaimana DPRD DKI menggenjot pendapatan dimasa pandemi Covid ini,” ujarnya di gedung DPRD DKI Jakarta.

Noverisman mengatakan, kondisi pendapatan asli daerah (PAD) mengalami pelambatan yang sangat signifikan. PAD di sepanjang tahun 2020 yang diproyeksikan sebesar Rp7,8 triliun, pada realisasinya hanya mencapai 16% di triwulan pertama tahun 2020.

“Biasanya kalau kondisi normal, triwulan awal kita sudah bisa meraup 30% sampai 40% dari target,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Hasan Basri Umar menjelaskan jika defisit PAD yang dialami Pemprov Lampung sama seperti yang dialami DKI Jakarta.

Hingga saat ini realisasi PAD 2020 baru mencapai 22% atau sebesar Rp11,4 triliun dari target awal Rp50,9 triliun. Dengan demikian, Hasan meminta agar DPRD Lampung terus menjalankan fungsi pengawasan agar BUMD tetap sehat dan menghasilkan profit yang besar.

“Salah satu sumber PAD yang diharapkan itu dengan adanya BUMD, makanya kita minta agar terus awasi BUMD supaya sehat,” ungkapnya.

Hasan menyarankan apabila Lampung ingin membuat BUMD baru untuk bergerak di bidang Industri Pariwisata, seperti yang dimiliki Jakarta yakni PT Jakarta Tourisindo (JAKTOUR).

“Contohnya bikin BUMD yang mengelola Hotel, kalau kitakan punya hotel-hotel yang dikelola oleh Jaktour, itu juga bisa menjadi sumber PAD,” tandasnya. (humas DPRD DKI).

Baca juga :  Tekan Penularan Covid-19, Anies Putuskan Tarik rem darurat di Jakarta
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...