Home Nasional Hukum KPK Geledah 5 Lokasi Terkait Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur di Dinas PUPR...

KPK Geledah 5 Lokasi Terkait Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur di Dinas PUPR di Banjar

Gedung Merah Putih KPK (IST)

TELENEWS.id, JAKARTA– Plt Jurubicara Bidang Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , Ali Fikri mengatakan, KPK telah melakukan pengeledahan di lima lokasi berbeda untuk mengumpulkan alat bukti dalam kasus dugaan korupsi terkait proyek pekerjaan infrastruktur di Dinas PUPR Kota Banjar tahun 2012-2017.


Ali menyebutkan, hingga saat ini, tim penyidik KPK masih melakukan penggeledahab dan mengumpulkan alat bukti.


“Hari ini melakukan penggeledahan di 3 lokasi yang berada di Kota Banjar diantaranya rumah Kepala Dinas PUPR Kota Banjar di Ciamis,” kata Ali Fikri kepada awak media,Minggu (12/7/2020).


Ali menjelaskan, terdapat sejumlah uang yang akan dihitung dan dikonfirmasi dengan pihak -pihak lain dan dokumen berupa surat-surat yang terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi serta barang bukti (BB) elektronik,” ucapnya.

Kemudian, pada Sabtu (11/7/2020) kemarin, penyidik KPK juga telah melakukan penggeledahan di dua tempat berbeda di Kota Banjar.

“Ya antara laib tempat para pihak yang diduga mengetahui dugaan tindak pidana korupsi dimaksud dan penyidik mengamankan dokumen dan barang bukti elektronik,” ungkapnya.


 Dia menambahkan, terkait barang bukti yang diamankan, penyidik masih menunggu izin dari Dewan Pengawas (Dewas) KPK untuk dilakukan penyitaan.


“Mulai dari dokumen, sejumlah uang tunai dan barang elektronik yang diamankan tersebut selanjutnya akan dilakukan penyitaan setelah mendapatkan izin dari Dewas KPK,” imbuhnya.

Namun hingga kini belum diketahui pihak-pihak tersangka yang diduga terlibat dalam kasus dugaan proyek infrastruktur di Dinas PUPR Kota Banjar tersebut. (Peter).

Baca juga :  Erick Thohir Tunjuk Wakapolri Jadi Wakil Ketua II Komite PCPEN
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...