Home Nasional Hukum KPK Geledah 5 Lokasi Terkait Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur di Dinas PUPR...

KPK Geledah 5 Lokasi Terkait Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur di Dinas PUPR di Banjar

Facebook
Twitter
Gedung Merah Putih KPK (IST)

TELENEWS.id, JAKARTA– Plt Jurubicara Bidang Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , Ali Fikri mengatakan, KPK telah melakukan pengeledahan di lima lokasi berbeda untuk mengumpulkan alat bukti dalam kasus dugaan korupsi terkait proyek pekerjaan infrastruktur di Dinas PUPR Kota Banjar tahun 2012-2017.


Ali menyebutkan, hingga saat ini, tim penyidik KPK masih melakukan penggeledahab dan mengumpulkan alat bukti.


“Hari ini melakukan penggeledahan di 3 lokasi yang berada di Kota Banjar diantaranya rumah Kepala Dinas PUPR Kota Banjar di Ciamis,” kata Ali Fikri kepada awak media,Minggu (12/7/2020).


Ali menjelaskan, terdapat sejumlah uang yang akan dihitung dan dikonfirmasi dengan pihak -pihak lain dan dokumen berupa surat-surat yang terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi serta barang bukti (BB) elektronik,” ucapnya.

Kemudian, pada Sabtu (11/7/2020) kemarin, penyidik KPK juga telah melakukan penggeledahan di dua tempat berbeda di Kota Banjar.

“Ya antara laib tempat para pihak yang diduga mengetahui dugaan tindak pidana korupsi dimaksud dan penyidik mengamankan dokumen dan barang bukti elektronik,” ungkapnya.


 Dia menambahkan, terkait barang bukti yang diamankan, penyidik masih menunggu izin dari Dewan Pengawas (Dewas) KPK untuk dilakukan penyitaan.


“Mulai dari dokumen, sejumlah uang tunai dan barang elektronik yang diamankan tersebut selanjutnya akan dilakukan penyitaan setelah mendapatkan izin dari Dewas KPK,” imbuhnya.

Namun hingga kini belum diketahui pihak-pihak tersangka yang diduga terlibat dalam kasus dugaan proyek infrastruktur di Dinas PUPR Kota Banjar tersebut. (Peter).

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...

Pertamina Jadi Perusahaan RI Satu-satunya Masuk ke Fortune Global 500, yuk Simak Faktanya

TELENEWS.ID - Sejumlah prestasi dan kontribusi Pertamina untuk menyediakan energi bagi masyarakat Indonesia masih terus ditingkatkan. Bentuk prestasi Pertamina...

Mentan Sarankan Masyarakat Konsumsi Singkong untuk Gantikan Gandum yang Semakin Mahal

TELENEWS.ID - Kondisi harga gandum secara global mengalami perubahan dan meningkat lebih mahal karena kondisi perang Rusia-Ukraina. Alhasil dari...