Home Nasional Hukum KPK Tetapkan Bupati Kutai Timur dan 6 Orang lainnya Sebagai Tersangka

KPK Tetapkan Bupati Kutai Timur dan 6 Orang lainnya Sebagai Tersangka

Gedung KPK (IST)

TELENEWS.id, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango mengatakan, KPK telah menetapkan tujuh orang sebagai tersangka terkait dugaan korupsi proyek di Kabupaten Kutai Timur, Kalinantan Timur. 

Nawawi menyebutkan, tim operasi tangkap tangan (OTT) KPK awalnya hanya menangkap 16 orang yang diamankan dari tempat berbeda, yakni di Jakarta, Samarinda dan Kutai Timur.


Diketahui, keenam belas  orang yang diamankan adalah berinisial ISM selaku Bupati Kutai Timur, EU selaku Ketua DPRD Kutai Timur, sekaligus istri dari ISM, ASW selaku Kepala Dinas PU, MUS selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), AW selaku ajudan Bupati, DF staf Bapenda.

Selain itu, beberapa orang lain yang turut diciduk KPK diantaranya, AM selaku kontraktor, EMP staf AM, SUR Kepala BPKAD,ES selaku sales,MN selaku staf Dinas PU, ASR staf Dinas PU.


” KPK amankan 16 orang itu di tiga lokasi, yaitu, Jakarta, Samarinda, Kutai Timur,” kata Nawawi di Gedung KPK , Jakarta, Jumat malam (3/7/2020).

Dia menambahkan, keenam belas orang yang diamankan itu, KPK menetapkan tujuh orang sebagai tersangka adalah Bupati Kutai Timur ISM, EU selaku Ketua DPRD Kutai Timur, MUS,SUR, ASW sebagai pihak penerima. Sememtara itu pihak yang diduga memberikan suap yaitu AM dan DA selaku pihak rekanan.

“Usai gelar perkara, akhirnya KPK tetapkan 7 orang sebagai tersangka,” jelasnya. (Panjaitan). 

Baca juga :  Menag Terkonfirmasi Positif Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...

Pertamina Jadi Perusahaan RI Satu-satunya Masuk ke Fortune Global 500, yuk Simak Faktanya

TELENEWS.ID - Sejumlah prestasi dan kontribusi Pertamina untuk menyediakan energi bagi masyarakat Indonesia masih terus ditingkatkan. Bentuk prestasi Pertamina...

Mentan Sarankan Masyarakat Konsumsi Singkong untuk Gantikan Gandum yang Semakin Mahal

TELENEWS.ID - Kondisi harga gandum secara global mengalami perubahan dan meningkat lebih mahal karena kondisi perang Rusia-Ukraina. Alhasil dari...