Home Gaya hidup Kulit Tak Juga Glowing, Kenali 5 Tanda Skincare Yang Biasa Kamu Pakai...

Kulit Tak Juga Glowing, Kenali 5 Tanda Skincare Yang Biasa Kamu Pakai Sudah Tak Efektif

TELENEWS.ID-Tidak ada yang instant di dunia, semuanya butuh proses dan juga kesabaran tentunya. Hal ini berlaku juga untuk perawatan kecantikan. Kamu yang biasa menggunakan skincare, tentu tak bisa berharap perawatan kulit yang kamu pakai memberikan hasil instant dalam semalam.

Skincare yang bagus, yang tidak menggunakan bahan kimia di dalamnya, justru tidak memberikan hasil instan kulit glowing dan mulus. Namun butuh waktu dan kesabaran hingga akhirnya skincare yang kamu pakai itu menunjukkan tanda efektif, dan membuat wajahmu tampak sehat dan bercahaya.

Namun ternyata setelah dipakai beberapa waktu, kamu mungkin merasakan efek skincare yang kamu gunakan seperti berkurang. Bahkan wajahmu juga tak kunjung glowing meski telah memakainya secara sabar dalam tempo yang lama. Apa yang terjadi?

Tentu saja kita akan bertanya-tanya sata skincare yang kita pakai secara lengkap selama berbulan-bulan, tidak menunjukkan hasil yang signifikan atau bahkan malah berkurang efektivitasnya. Ternyata ada beberapa penyebab atau alasan mengapa skincare yang kamu gunakan, seolah kehilangan kemampuannya.

  1. Kulitmu sudah terbiasa dengan formula dalam skincare
    Setelah menggunakannya beberapa lama, tentu saja kulitmu mulai akan terbiasa dengan formula dalam skincare. Dokter kulit langganan selebritis, Dr Kiran Sethi mengungkapkan bahwa skincare yang digunakan pasti akan menunjukkan efek yang membuatmu terlihat cantik di awal. Seperti kamu akan merasakan kulitmu menjadi terlihat lembab dan dewy.

Namun untuk efek jangka panjang seperti untuk menghilangkan jerawat dan kulit kusam, kamu memang butuh skincare yang digunakan dalam jangka waktu yang lama dengan formula yang lebih kuat pula. Selain itu kamu juga butuh skincare yang disesuaikan dengan kondisi kulitmu. Dr. Sethi menyarankan untuk mengganti formula skincare mu setiap enam bulan sekali, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Hormon juga punya peran penting
    Mungkin tak banyak yang tahu, bahwa hormon dalam tubuh juga mempengaruhi efektif atau tidaknya suatu skincare. Perubahan yang drastis pada gaya hidup seperti mendadak sering mengkonsumsi fastfood, begadang dan stress; tentu mempengaruhi hormonmu dan efeknya juga terasa pada kulitmu. Seperti contohnya kaalau kamu jadi sering mengkonsumsi makanan berlemak, maka akan meningkatkan produksi sebum sehingga membuat wajahmu jadi kusam dan berjerawat.
  2. Cuaca juga bisa mempengaruhi kondisi kulit
    Kalau skinacare mu mendadak tidak efektif dan wajah menjadi kusam kembali, kamu bisa melihat kondisi cuaca di sekitar tempat tinggalmu. Ketika musim hujan dan udara dingin, kelembaban akan membuat kulit menjadi kering. Sedangkan ketika musim panas atau kemarau, kulit memproduksi lebih banyak sebum sehingga wajah jadi kusam dan berjerawat.
  3. Produk yang kamu pakai sudah kadaluarsa
    Produk skincare yang sudah kadaluarsa, tentu tak bisa memberikan manfaat seperti yang diinginkan. Bahkan bisa saja berbahaya bagi kondisi kulitmu. Karena itulah selalu cek tanggal kadaluarsa pada kemasan skincare yang kamu gunakan, dan segeralah ganti dengan baru jika sudah memasuki masa expired.
  4. Kulitmu ingin istirahat
    Kulit juga butuh sitirahat dari serum, cream atau berbagai jenis skincare yang digunakan sehari-hari. Dr. Sethi menyarankan untuk memberikan waktu bagi kulit untuk berirstirahat selama satu, atau dua minggu lamanya. Cukup bersihkan kulit dengan facial foam, gunakan moisturizer dan sublock; namun sementara jangan pakai serum atau skincare lainnya.
Baca juga :  Kala Jilbab Bukan Sekadar Penutup Kepala
Baca juga :  5 Alasan Pasangan Yang Benar-benar Bahagia Ga Pernah Umbar Kemesraan di Sosmed, Kamu Termasuk?

Tentu saja setiap wanita mengharapkan hasil yang maksimal dari skincare yang mereka pakai. Memang butuh kesabaran untuk bisa mendapatkan kulit yang glowing, sehat dan mulus dengan bantuan skincare. Akan tetapi kalau skincare yang kamu gunakan mulai tak efektif, kamu patut mempertimbangkan hal-hal diatas. (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...