Home Gaya hidup Ladies, Harus Tahu 6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Eyeshadow!

Ladies, Harus Tahu 6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Eyeshadow!

TELENEWS.ID – Mata merupakan bagian wajah yang tak luput dari perhatian kaum wanita. Selain dianggap sebagai jendela jiwa, wanita juga menyadari bahwa mereka memiliki daya tarik pada mata mereka. Karena itulah selain perawatan khusus untuk mata, bagian tubuh yang satu ini juga tak luput dari makeup atau riasan.

Eyeshadow menjadi salah satu riasan untuk mata yang tak bisa dipisahkan dari keseharian banyak wanita. Selain membuat penampilan menjadi semakin menarik dan dramatis sekaligus menonjolkan keindahan mata, eyeshadow juga bisa menambah rasa percaya diri mereka yang menggunakannya.

Namun rupanya banyak wanita yang sering melakukan kesalahan saat mengaplikasikan eyeshadow di mata mereka. Menurut Joey Maalouf, salah satu pendiri The Glam App, dan penata rias selebriti Lindsay Ebbin, salah satu pendiri BeYu Cosmetics; ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan wanita saat memakai eyeshadow!

  1. Kesalahan pertama: tidak memakai primer
    Baik Maalouf dan Ebbin setuju bahwa menggunakan primer eyeshadow adalah langkah pertama yang penting. “Saya pikir kesalahan terbesar yang dilakukan orang adalah mereka tidak memakai primer atau krim atau semacam alas bedak sebelum mereka mengaplikasikan eyeshadow,” kata Maalouf. Primer memiliki banyak kegunaan: dapat melembapkan kelopak mata yang kering, membantu eyeshadow bertahan lebih lama, dan berfungsi seperti magnet untuk mencegah bubuk eyeshadow jatuh ke pipi.
  2. Kesalahan kedua: menggunakan concealer pada kelopak mata
    Menurut Maalouf, berbeda dengan primer; concealer bukanlah hal yang wajib diaplikasikan pada kelopak mata. Ini karena concealer kadang terlalu cakey, sehingga membuat warna eyeshadow menjadi tidak cantik lagi.
  3. Kesalahan ketiga: hanya menggunakan brush untuk mengaplikasikan eyeshadow
    Brush atau kuas tidak selalu diperlukan untuk mendapatkan tampilan mata yang bagus. Bahkan jari justru menjadi alat terbaik, bahkan lebih dari kuas yang mahal. Untuk hasil terbaik, aplikasikan warna pada punggung tangan terlebih dahulu, kemudian gunakan jari tengah untuk mengambil produk eyeshadow dan oleskan di kelopak mata.
  4. Kesalahan keempat: kamu pakai eyeshadow hitam untuk efek mata yang smoky
    Efek mata smoky bisa didapatkan dari berbagai warna seperti cokelat, abu-abu gelap, atau bahkan warna plum dan biru tua. Ya, mengaplikasikan warna super hitam adalah salah satu cara untuk mendapatkan kesan smoky eyes. Tapi kamu akan mendapatkan efek yang lebih natural hanya dengan menggunakan eyeliner hitam dan warna smoky shadow lainnya.
  5. Kesalahan kelima: kamu melewatkan bagian bawah matamu
    Mengaplikasikan sedikit warna eyeshadow di bawah kelopak mata bisa jadi menantang. Tetapi bagian bawah mata itulah yang sebenarnya akan melengkapi penampilanmu. Ebbin merekomendasikan untuk menggunakan sikat alis kecil yang meruncing untuk mengaplikasikan eyeshadow di bagian bawah kelopak matamu itu.
  6. Kesalahan keenam: hanya memakai eyeshadow warna nude
    Tak dapat dipungkiri memang butuh keberanian besar untuk mengaplikasikan warna-warna berani pada mata. Karena itulah wanita cenderung membeli palette eyeshadow dengan warna nude sesuai dengan warna kulit mereka. Padahal kamu bisa memilih shade metalik, untuk benar-benar membuat mata terlihat menonjol. “Orang-orang takut dengan warna, tetapi terkadang beberapa warna sebenarnya kurang terlihat dibandingkan krem atau coklat,” kata Maalouf. “Secara naluriah kamu akan memilih shade netral sesuai warna kulitmu, tetapi warna silver, metalik atau rose gold sebenarnya bisa jadi warna netral yang bisa juga kamu gunakan” tambahnya lagi
Baca juga :  Tetap Cantik Saat Touring, Ini 6 Tips Menjaga Kulit dan Rambut untuk Para Lady Biker
Baca juga :  Cara Liburan Lebih Enjoy di Bulan Puasa dan Trik Menjaga Kesehatan

Itulah ladies, 6 kesalahan yang paling sering dilakukan saat kamu menggunakan eyeshadow. (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Tips Makeup Simpel untuk Datang ke Kondangan Pernikahan

TELENEWS.ID - Datang ke kondangan pernikahan menjadi hal yang cukup tricky untuk kaum Hawa. Selain harus memilih busana apa yang tepat untuk...

Kata Ahli, 5 Jenis Makanan Ini Harus Dikonsumsi Anak Setiap Hari

TELENEWS.ID - Orangtua akan melakukan segala cara agar buah hati mereka mendapatkan yang terbaik. Termasuk dalam urusan gizi dan kesehatan. Salah satunya...

Rakernas Partai Pelita Dihadiri Gatot Nurmantyo dan Ahmad Riza Patria

TELENEWS.ID – Pada Senin (16/05/2022) Partai baru, Partai Pelita mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. Pada acara...

Wajarkah Merasa Cemas Setelah Jokowi Perbolehkan Lepas Masker di Area Terbuka? Ini Penjelasannya!

TELENEWS.ID - Presiden Jokowi mulai melonggarkan aturan penggunaan masker di ruangan terbuka. Presiden menyampaikan hal ini melalui video pernyataan pers yang disiarkan...