Home Kesehatan Kecantikan Ladies, Yuk Kenali 5 Manfaat Ajaib Primer untuk Wajah Flawless dan...

Ladies, Yuk Kenali 5 Manfaat Ajaib Primer untuk Wajah Flawless dan Glowing

TELENEWS.ID – Banyak wanita yang masih mengabaikan penggunaan primer sebagai bagian dari kosmetik mereka. Padahal primer sendiri memiliki manfaat untuk wajah, salah satunya membuat wajah terlihat flawless dan juga glowing.

Namun apa sebenarnya yang dimaksud dengan primer itu? Primer kosmetik adalah krim yang dioleskan sebelum kosmetik lain untuk meningkatkan cakupan dan memperpanjang waktu kosmetik bertahan di wajah. Jika kamu ingin riasan dan kulit yang sempurna seperti filter Instagram, maka primer-lah jawabannya.

Primer digunakan di bawah eyeshadow, alas bedak, pelembab, dan maskara untuk menciptakan efek menghaluskan yang meningkatkan cakupan riasan dan membantu riasan bertahan lebih lama dan biasanya tersedia untuk berbagai jenis kulit mulai primer untuk kulit normal, kering, sensitif dan juga berminyak.

Akan tetapi semua jenis primer memiliki kesamaan yakni mengaburkan pori-pori besar, menghaluskan tekstur kulit yang tidak diinginkan, dan memperbaiki perubahan warna pada kulit wajah. Primer bahkan bisa menyamarkan garis-garis halus dan hiperpigmentasi dari paparan sinar matahari sehingga tak heran jika banyak yang menyebut primer sebagai “photoshopnya” dunia kosmetik.

Selain itu ternyata kebanyakan primer memiliki khasiat perawatan kulit yang bisa menyembuhkan dan memperbaiki kulit. Itulah mengapa primer dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh agresor lingkungan dan membuatnya tetap terlihat bercahaya dan halus.

Lalu apa saja manfaat lain primer untuk wajah yang lebih flawless, glowing dan juga sehat?

  1. Membuat kulit bercahaya secara alami
    Jika kamu merasa kulitmu biasanya terlihat kusam dan tidak bercahaya, carilah primer yang memiliki partikel pencerah yang akan membuat wajah bercahaya seketika bahkan tanpa mengenakan alas bedak sekalipun. Beberapa primer bisa mencerahkan wajah berkat teksturnya yang ringan. Selain itu carilah primer dengan kandungan vitamin E, yang memberi kulit wajah cahaya yang glowing alami. Cukup gunakan sedikit primer ini dan ucapkan selamat tinggal pada kulit kusam, lelah, dan warna kulit tidak merata.
  2. Mengontrol kelebihan minyak wajah
    Alasan lainnya untuk menggunakan primer adalah produk ia memiliki sifat mattifying yang luar biasa. Oleh karena itu, primer merupakan penyelamat bagi siapa saja yang memiliki kulit berminyak. Primer ini akan menyerap minyak, dan bekerja untuk mempertahankan efek matte selama waktu pemakaian makeup. Primer mattifying mengandung zinc oxide yang merupakan bahan yang bagus untuk mengontrol produksi minyak. Cukup dengan seukuran kacang polong yang kamu butuhkan untuk mengontrol produksi sebum, dan menjaga wajah terlihat matte dan bebas kilap sepanjang hari.
  3. Menghidrasi kulit
    Moisturizer saja tidak cukup untuk membuat kulit terhidrasi dan lembap. Untungnya, menggunakan primer membantu mengunci kelembapan, memberikan hidrasi yang dibutuhkan kulit, terutama saat kamu memakai makeup. Primer juga membantu menyamarkan garis-garis halus dan kerutan, untuk memberikan penampilan yang halus pada wajah. Primer makeup yang menghidrasi dapat membantu menjaga kulit kering menjadi lebih terasa lembut. Meskipun primer riasan yang diformulasikan untuk kulit kering tidak dapat menggantikan pelembap wajah, produk ini dapat membantu mempersiapkan kulit untuk makeup dan menjaganya tetap lembut sambil membuat kulit terlihat dan terasa lebih halus.
  4. Meratakan warna kulit
    Sebagian besar primer biasanya hadir dengan sedikit warna yang berfungsi untuk memberikan warna yang merata pada wajah. Ini membuat primer bisa membantu menyamakan tampilan bekas luka dan flek, membuat kulitmu terlihat flawless secara alami dan nyaris seperti tidak memakai makeup. Primer cocok untuk perempuan yang ingin menjaga riasan mereka tetap ringan dan halus. Bahkan dengan cakupan minimal yang ditawarkan primer, produk ini cukup untuk meratakan warna kulit dan memberikan tekstur yang sempurna.
  5. Menutupi kekurangan kulit wajah
    Jika memakai foundation memberikan kesan cakey dan medok pada kulit, kamu bisa menggantinya dengan primer loh ladies. Terlepas dari apakah kamu ingin menyembunyikan lingkaran hitam, bintik-bintik, pori-pori besar atau bahkan benjolan dan bekas jerawat, primer memiliki manfaat untuk melakukan semuanya. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Mau Punya Kulit Glowing dan Sehat di Tahun 2022? Kamu Harus Hentikan 6 Kebiasaan Buruk Ini!
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...

Pertamina Jadi Perusahaan RI Satu-satunya Masuk ke Fortune Global 500, yuk Simak Faktanya

TELENEWS.ID - Sejumlah prestasi dan kontribusi Pertamina untuk menyediakan energi bagi masyarakat Indonesia masih terus ditingkatkan. Bentuk prestasi Pertamina...

Mentan Sarankan Masyarakat Konsumsi Singkong untuk Gantikan Gandum yang Semakin Mahal

TELENEWS.ID - Kondisi harga gandum secara global mengalami perubahan dan meningkat lebih mahal karena kondisi perang Rusia-Ukraina. Alhasil dari...