Home Olah Raga Lanjutan Liga Champion: Dipastikan Absen, Neymar Batal 'Nostalgia' Dengan Barca

Lanjutan Liga Champion: Dipastikan Absen, Neymar Batal ‘Nostalgia’ Dengan Barca

TELENEWS.ID – Keinginan publik sepakbola untuk melihat Neymar menghadapi klub lamanya, Barcelona, sepertinya harus ditunda. Pemain depan asal Brasil itu dipastikan absen membela Paris Saint Germain dalam laga Liga Champion mendatang kontra Barca.

Neymar ditarik keluar pada laga Piala Perancis menghadapi Caen hari Rabu (10 Februari) silam dan terlihat mengalami cedera. Belakangan terungkap bahwa pemain berusia 29 tahun tersebut mengalami cedera otot adductor di pinggul kirinya.
Dalam laga tersebut, posisi Neymar langsung digantikan rekan sekualitasnya, Kylian Mbappe.

Ketakutan fans PSG pun rupanya terbukti setelah Neymar dipastikan harus menepi untuk sementara waktu sehingga tidak akan tampil di big match versus Barcelona pada ajang Liga Champion hari Selasa (16 Februari) pekan depan.

Dalam pernyataan resminya, tim medis PSG menyebut bahwa Neymar akan absen hingga sekurangnya empat minggu ke depan.
Hal ini tak pelak membuat pelatih Mauricio Pochettino pusing tujuh keliling.

Pasalnya Neymar tengah tampil trengginas di skuad inti PSG dan menggelontor total 13 gol dari 17 laga yang dilakoninya di seluruh kompetisi.

Bahkan Neymar juga diragukan bisa bermain kembali pada leg kedua pertandingan kontra Barcelona di 10 Maret mendatang.

Jika memang proses pemulihannya berlangsung sesuai rencana, maka Neymar bisa kembali tepat waktu untuk mengawal timnya meladeni Barca, namun ia dipastikan tak akan bisa merumput di beberapa laga domestik krusial seperti kontra Monaco dan Bordeaux.

Secara statistik, Neymar memang telah menjadi sosok penting di skuad PSG, terutama untuk mengarungi kancah Liga Champion. Dari total 25 laga Liga Champion yang dimainkan dengan Neymar, PSG mampu meraih 64% kemenangan.

Dengan jebolan akademi Santos itu juga PSG hanya menelan 24% kekalahan di Liga Champion, dan 40% kekalahan ketika ia tidak tampil.

Baca juga :  Alasan di Balik Neymar Perpanjang Kontrak di PSG

Meski telah dibantu ketajaman Neymar, laju PSG dalam perebutan gelar juara domestik tahun ini cukup tersendat sehingga pelatih sebelumnya, Thomas Tuchel sampai dicopot dari jabatannya dan digantikan Pochettino.

Saat ini, Le Parisien bertengger di posisi dua klasemen sementara dengan tautan tiga poin dari pemuncak sementara Lille FC. (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Cerita Korban Penyekapan Diduga Oleh Rentenir di Tangerang Diminta Layani Seks

TELENEWS.ID - Polres Metro Tangerang telah meminta keterangan terhadap Sulistyawati (45), korban dugaan penyekapan dan pengancaman gegara persoalan utang di kawasan Ciledug...

Viral Video Belatung di Alat Vital, Ternyata Hewan Kecil Ini Juga Bisa Hidup di Kelamin Manusia

TELENEWS.ID - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan tagar #belatung. Usut punya usut, tagar yang trending di Twitter dan TikTok ini membicarakan...

10 Jajanan Khas Jawa Timur Identik Dengan Rasa Gurih

TELENEWS.ID - Banyak konsep hidangan berupa jajanan khas memberi cita rasa menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika Anda berlibur ke Jawa Timur terdapat...

10 Cara Mudah Pilih Camilan Sehat Untuk Travelling dan Sehari-hari

TELENEWS.ID - Berbicara tentang pemilihan camilan sehat untuk aktivitas travelling dan sehari-hari tentu saja membuka banyak daftar terbaik. Namun, tidak hanya fokus...