Home Olah Raga Lanjutan Malaysia Master 2022, Indonesia Hanya Menyisakan 4 Wakil Saja

Lanjutan Malaysia Master 2022, Indonesia Hanya Menyisakan 4 Wakil Saja

TELENEWS.ID – Pada laga lanjutan kejuaraan super series 500, Malaysia Master 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Indonesia hanya berhasil menempatkan 4 wakil saja ke babak semifinal. Dari nomor ganda putri, pasangan pemenang Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal melaju ke babak semifinal setelah kandas di tangan tuan rumah, Malaysia, Pearly Tan-Thinaah Muralitharan dua set langsung, dengan skor 18-21 dan 17-21. Hasil ini dianggap sebagian besar pihak terutama masyarakat Indonesia hanya karena Apriyani-Fadia kelelahan setelah bertanding di ajang Malaysia Open 2022. Dengan hasil ini, Indonesia gagal menempatkan wakilnya dari nomor ganda putri.

Sementara dari nomor tunggal putri, andalan utama Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung kembali menunjukkan prestasinya dengan menembus babak semifinal. Pada laga 8 besar tersebut, Gregoria berhasil menaklukkan kembali pebulutangkis peringkat satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi. Sebelumnya di Malaysia Open 2022, Gregoria juga berhasil menghentikan langkah Akane. Kali ini, Gregoria berhasil menaklukkan Akane dengan skor 23-25, 21-15, dan 10-21.

Selanjutnya dari nomor ganda putra, ada pasangan senior Indonesia, Muhammad Ahsan-Hendra Setiawan atau The Daddies yang berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan wakil China Taipe, Lu Ching Yao-Yang Po Han dengan skor 21-18 dan 21-17. Selain The Daddies, ganda putra junior Indonesia, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto juga berhasil menyusul ke babak semifinal setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Malaysia, Junaidi Arif-Muhammad Haikal dengan skor 21-10 dan 21-16. Dengan hasil ini diprediksi Indonesia akan menghadapi perang saudara di final nanti jika kedua pasangan Indonesia ini berhasil menang kembali di babak semifinal.

Pada nomor ganda campuran, pasangan Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari berhasil melaju ke babak semifinal setelah menaklukkan pasangan Belanda, Robin Tabeling-Selena Piek dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-18. Lalu di nomor tunggal putra, ada Chico Aura Dwi Wardoyo sebagai satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa juga berhasil melaju ke semifinal. Putra Papua ini berhasil mengalahkan wakil Indonesia lain dalam perang saudara, Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-11, 16-21, dan 17-21.

Baca juga :  SUGBK: Mega Proyek Bung Karno yang Menggetarkan Asia

Performa Chico yang sedang meningkat ini diharapkan mampu membawa Indonesia meraih podium kemenangan di ajang Malaysia Master 2022 ini. Keyakinan ini timbul setelah Chico berhasil mengkandaskan Anthony yang merupakan peringkat 5 dunia, sementara Chico masih berada di peringkat 45 dunia saat ini. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...