Home Metropolitan Lantik 8 Kapolda, Begini Pesan Kapolri

Lantik 8 Kapolda, Begini Pesan Kapolri

JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Aziz pagi tadi melantik delapan Kapolda. Dalam kesempatan itu Kapolri berpesan kepada Kapolda yang baru dilantik untuk menegakan protokol kesehatan dan mempersiapkan pengamanan Pilkada.

“Kepada Kapolda yang baru dilantik agar mempersiapkan pengamanan Pilkada Serentak, serta yang lebih prioritas bagaimana Polri mendukung pemerintah dalam rangka menanggulangi penyebaran penularan Covid-19,” kata Idham Aziz dalam sambutannya saat Pelantikan, di Rupatama Mabes Polri, Jumat (20/11).

Kapolri juga mengingatkan kepada Kapolda yang dilantik untuk bisa menjaga netralitas anggotanya jelang pilkada yang akan dilakukan pada tanggal 9 Desember mendatang.

Lantik 8 kapolda

“Tegaskan jika kepolisian itu memiliki netralitas, baik secara individu maupun organisasi,” tegasnya.

Diketahui beberapa waktu lalu melalui surat Telegram Rahasia (TR) nomor ST/3222/XI/KEP./2020 per tanggal 16 November 2020 yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan., Kapolri melakukan perombakann sejumlah Kapolda.

Kapolda Metro Jaya yang dijabat olej Irjen Nana Sudjana digantikan oleh Irjen Fadil Imran yang menjabat Kapolda Jatim dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudi Sufahriadi digantikan oleh Irjen Ahmad Dofiri yang sebelumnya menjabat Aslog Polri.

Diketahui serah terima jabatan dalam telegram itu juga dilakukan di sejumlah kursi pimpiman perwira tinggi internal Korps Bhayangkara.

Irjen Petrus R. Golose Kapolda Bali dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri, Irjen Putu Jayan Danu Putra Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Bali, Irjen Baharudin Djafar Kapolda Maluku dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri, Irjen Refdi Andri Koorsahli Kapolri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Maluku.

Selanjutnya Irjen Nico Afinta Kapolda Kalsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Jatim, Irjen Rikwanto Kapolda Malut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Kalsel, Irjen Risyapudin Nursin Kakorbinmas Baharkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Malut, Irjen Firman Shantyabudi Kapolda Jambi diangkat dalam jabatan baru Aslog Kapolri.

Baca juga :  Wagub DKI Hadiri Kegiatan Donor Darah di Jakarta Barat

Irjen Albertus Rachmad Wibowo Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. 1 Sespim Lemdiklat Polri diangkat dalam jabatan baru Kapolda Jambi, Brigjen Ferdy Sambo Dirtipidum Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kadiv Propam Polri. (DNG)

Baca juga :  Polisi Tembak Pelaku Begal di Penjaringan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Masa Depan Messi dan Barcelona Dipertanyakan

TELENEWS.ID- 15 tahun berkarir sebagai pemain profesional di klub raksasa Spanyol. Karir penyerang andalan klub Barcelona Lionel Messi masih menjadi spekulasi.

IBM Peringatkan Adanya Kelompok Spionase Sasar Distribusi Vaksin Covid-19

TELENEWS.ID – Perusahaan konsultan teknologi multinasional IBM memperingatkan adanya sekelompok peretas yang menargetkan perusahaan-perusahaan distributor vaksin Covid-19. IBM menuliskan...

Pemerintah Akan Datangkan Bus dari Indonesia untuk Layani Jemaah Umrah dan Haji

TELENEWS.ID - Dalam upaya mendukung pelaksanaan ibadah umrah dan haji pasca pandemi Covid-19, pemerintah berencana akan mengupayakan ketersediaan bus-bus buatan Indonesia yang...

Bank Indonesia Optimis Ekonomi Nasional Pulih Di Tahun 2021

TELENEWS.ID - Bank Indonesia menyatakan optimis, ekonomi Indonesia akan segera pulih di tahun 2021 dengan adanya penguatan sinergi di semua lini, lima...