Home Metropolitan Lantik 8 Kapolda, Begini Pesan Kapolri

Lantik 8 Kapolda, Begini Pesan Kapolri

JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Aziz pagi tadi melantik delapan Kapolda. Dalam kesempatan itu Kapolri berpesan kepada Kapolda yang baru dilantik untuk menegakan protokol kesehatan dan mempersiapkan pengamanan Pilkada.

“Kepada Kapolda yang baru dilantik agar mempersiapkan pengamanan Pilkada Serentak, serta yang lebih prioritas bagaimana Polri mendukung pemerintah dalam rangka menanggulangi penyebaran penularan Covid-19,” kata Idham Aziz dalam sambutannya saat Pelantikan, di Rupatama Mabes Polri, Jumat (20/11).

Kapolri juga mengingatkan kepada Kapolda yang dilantik untuk bisa menjaga netralitas anggotanya jelang pilkada yang akan dilakukan pada tanggal 9 Desember mendatang.

Lantik 8 kapolda

“Tegaskan jika kepolisian itu memiliki netralitas, baik secara individu maupun organisasi,” tegasnya.

Diketahui beberapa waktu lalu melalui surat Telegram Rahasia (TR) nomor ST/3222/XI/KEP./2020 per tanggal 16 November 2020 yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan., Kapolri melakukan perombakann sejumlah Kapolda.

Kapolda Metro Jaya yang dijabat olej Irjen Nana Sudjana digantikan oleh Irjen Fadil Imran yang menjabat Kapolda Jatim dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudi Sufahriadi digantikan oleh Irjen Ahmad Dofiri yang sebelumnya menjabat Aslog Polri.

Diketahui serah terima jabatan dalam telegram itu juga dilakukan di sejumlah kursi pimpiman perwira tinggi internal Korps Bhayangkara.

Irjen Petrus R. Golose Kapolda Bali dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri, Irjen Putu Jayan Danu Putra Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Bali, Irjen Baharudin Djafar Kapolda Maluku dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri, Irjen Refdi Andri Koorsahli Kapolri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Maluku.

Selanjutnya Irjen Nico Afinta Kapolda Kalsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Jatim, Irjen Rikwanto Kapolda Malut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Kalsel, Irjen Risyapudin Nursin Kakorbinmas Baharkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Malut, Irjen Firman Shantyabudi Kapolda Jambi diangkat dalam jabatan baru Aslog Kapolri.

Baca juga :  Gagal Jaga Protokol Kesehatan di Wilayahnya, Dua Kapolda Dimutasi

Irjen Albertus Rachmad Wibowo Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. 1 Sespim Lemdiklat Polri diangkat dalam jabatan baru Kapolda Jambi, Brigjen Ferdy Sambo Dirtipidum Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kadiv Propam Polri. (DNG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bisa Memicu Jerawat, Ini 5 Efek Buruk Makanan Pedas Bagi Kesehatan

TELENEWS.ID-Orang Indonesia dikenal sebagai pencinta makanan pedas. Rasanya makan tak lengkap tanpa menambahkan satu sendok sambal,atau menambahkan banyak cabai dalam masakan. Bahkan...

Lesty-Billar Sembunyikan Pernikahan Siri, Ternyata Ada Manfaat Dari Menikah Diam-diam

TELENEWS.ID-Berita mengejutkan datang dari pasangan muda Rizky Billar dan Lesty Kejora. Setelah isu Lesty berbadan dua sebelum resmi menikah, pasangan ini pun...

Ingin Punya Kulit Glowing Seperti Tasya Farasya? Coba Santap Buah-buahan Segar ini

TELENEWS.ID-Tasya Farasya belum lama ini merilis brand kosmetiknya sendiri, yang langsung laris manis bak kacang goreng. Wanita cantik berdarah Timur Tengah ini...

Ditemukan Klaster Sekolah, Ini Tips Tingkatkan Imun Anak Agar Siap PTM Terbatas

TELENEWS.ID-Ditemukannya klaster sekolah belum lama ini tentu membuat banyak orangtua merasa was-was. Apalagi memang anak-anak di beberapa wilayah akan segera masuk sekolah...