Home Travel Destinasi Lembah Tepus, Pesona Kolam Renang Alami yang Tersembunyi di Selatan Bogor

Lembah Tepus, Pesona Kolam Renang Alami yang Tersembunyi di Selatan Bogor

TELENEWS.ID – Saat ini tempat wisata alam yang bisa dikunjungi di akhir pekan sudah menjamur khususnya di Bogor. Banyaknya destinasi wisata alam yang tersedia tentu saja mempermudah para wisatawan untuk memilih tujuan wisata yang mereka kehendaki. Salah satu wisata alam yang bisa dikunjungi adalah Lembah Tepus di Bogor, Jawa Barat.

Memang masih belum terdengar di telinga para wisatawan yang sering berkunjung ke Bogor namun Lembah Tepus menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Karena memang masih tergolong baru, sangat wajar apabila Lembah Tepus ini masih sangat alami dan sejuk. 

Lembah Tepus ini terletak di Kp Pasir Rengit, di Jalan Gunung Bunder, Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata alam ini sangat mudah untuk diakses mengingat hanya berjarak 20 km dari gerbang tol Sentul.

Namun para wisatawan harus memperhatikan jalan menuju masuk ke Lembah Tepus. Jalan yang cukup terjal dan menantang akan ditemui karena memang jalanan belum teraspal secara penuh. Masih banyak bebatuan yang hanya dicor saja.

Haru Ar Rasyid

Lembah Tepus menyediakan beberapa fasilitas yang cukup lengkap. Bagi wisatawan yang tidak membawa makanan atau minuman dari luar, tersedia warung-warung makan yang harganya sangat terjangkau. Selain kedai makan, juga terdapat toilet, penginapan, dan mushola. 

Dari pintu masuk ke lembah, anda harus berjalan kaki dengan dimanjakan oleh taman bunga yang sangat pas untuk dijadikan spot berfoto. Pintu masuknya sendiri pun sangat bagus untuk diabadikan sebagai background.

Di dalam kawasan Lembah Tepus, terdapat empat kolam yang bisa digunakan untuk berenang atau sekedar berfoto saja. Di sekitar kolam renang pun terdapat saung atau shelter sebagai tempat istirahat.

Baca juga :  Tarif Tiket Penerbangan dan Kebijakan Pemerintah di Libur Akhir Tahun

Air kolam yang ada di tempat wisata ini berasal dari sumber air alami. Tak ayal para wisatawan yang berenang disini bisa membuat segar badan dan juga pikiran untuk melepaskan penat. Bebatuan yang ada di dasar kolam pun sangat jelas terlihat mengingat air yang sangat bening.

Selain berenang, ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di Lembah Tepus ini. Bagi para wisatawan yang tak mahir berenang, tempat wisata ini menyediakan pelampung yang bisa disewa hanya untuk bermain-main air. 

Di antara empat kolam yang tersedia, ada satu kolam yang memang khusus untuk anak-anak. Jadi tempat wisata ini sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin membawa buah hatinya untuk bisa menikmati pengalaman bermain air di kolam renang alami.

Baca juga :  Keindahan Air Terjun Alami di Curug Leuwi Hejo

Keindahan alam ini bisa dinikmati hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp10 ribu saja per orang. Cukup murah bukan? Dengan harga tersebut para wisatawan sudah bisa menikmati pesona alam dengan berbagai macam fasilitasnya. (Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bisa Memicu Jerawat, Ini 5 Efek Buruk Makanan Pedas Bagi Kesehatan

TELENEWS.ID-Orang Indonesia dikenal sebagai pencinta makanan pedas. Rasanya makan tak lengkap tanpa menambahkan satu sendok sambal,atau menambahkan banyak cabai dalam masakan. Bahkan...

Lesty-Billar Sembunyikan Pernikahan Siri, Ternyata Ada Manfaat Dari Menikah Diam-diam

TELENEWS.ID-Berita mengejutkan datang dari pasangan muda Rizky Billar dan Lesty Kejora. Setelah isu Lesty berbadan dua sebelum resmi menikah, pasangan ini pun...

Ingin Punya Kulit Glowing Seperti Tasya Farasya? Coba Santap Buah-buahan Segar ini

TELENEWS.ID-Tasya Farasya belum lama ini merilis brand kosmetiknya sendiri, yang langsung laris manis bak kacang goreng. Wanita cantik berdarah Timur Tengah ini...

Ditemukan Klaster Sekolah, Ini Tips Tingkatkan Imun Anak Agar Siap PTM Terbatas

TELENEWS.ID-Ditemukannya klaster sekolah belum lama ini tentu membuat banyak orangtua merasa was-was. Apalagi memang anak-anak di beberapa wilayah akan segera masuk sekolah...