Home Gaya hidup Lesti Ngidam Mangga Yang Dipetik Oleh Billar, Yuk Bund Kenali 4 Mitos...

Lesti Ngidam Mangga Yang Dipetik Oleh Billar, Yuk Bund Kenali 4 Mitos Seputar Ngidam

TELENEWS.ID-Pasangan muda Lesti Kejora dan Rizky Billar tengah berbahagia. Keduanya kini sedang menantikan kehadian buah hati pertama mereka. Setelah mengaku telah menikah siri sejak awal tahun lalu, pasangan ini mulai terbuka mengenai calon buah hati pertama mereka.

Bahkan baru-baru ini, Lesti mengungkapkan bahwa dia sudah mulai merasakan ngidam lantaran kini ia pun sedang hamil muda. Ngidamnya pun sebenarnya tidak terlalu ekstrim. Lesty hanya ingin menyantap buah-buahan.

Salah satunya ia ingin makan mangga muda. Tapi dia hanya ingin makan mangga muda yang dipetik sendiri oleh Rizky Billar, sang suami. “Cuma pengin rambutan, sama duren waktu awal-awal. Mangga mah cuma pengin lihat Kakak petik doang,” ungkap Lesti Kejora. “Tapi enggak kesampaian. Bukan (Rizky Billar) enggak mau, enggak ada pohon mangganya,” imbuhnya lagi.

Di negara kita sendiri memang wajar ditemui wanita hamil yang ngidam, mulai dari hal yang biasa sampai yang aneh-aneh. Bahkan kabarnya kalau seandainya ngidam tidak dituruti, maka calon si buah hati ketika lahir nanti akan ngences atau ileran, benarkah begitu?

Ngidam atau pregnancy cravings bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satunya masalah hormonal, menegangnya indera penciuman dan perasa, dan kekurangan nutrisi. Ngidam umumnya terjadi pada awal trisemester dan puncaknya akan terjadi pada trisemester kedua. Namun sebenarnya, selama masa kehamilan, wnaita bisa saja mengalami ngidam.

Berbagai mitos mengenai ngidam banyak ditemui di masyarakat, namun apakah itu benar adanya?

  1. Kalau ngidam tak dituruti, anak bisa ileran
    Inilah mitos paling populer di Indonesia mengenai wanita yang sedang ngidam. Katanya kalau ngidam ga keturutan, maka anak yang lahir nantinya akan sering ileran. M Nurhadi Rahman, seorang dokter kandungan dari RS Dr Sadjito, Jogjakarta memastikan hal tersebut hanyalah mitos belaka. “Itu murni mitos. Tidak ada hubungannya sama sekali,” ujarnya. Namun meksi begitu, Nurhadi mengatakan sebaiknya untuk menuruti keinginan ibu hamil asal dia tidak ngidam makanan yang justru membahayakn kesehatannya dan buah hatinya.
  2. Ngidam makanan asin dan manis
    Ada mitos yang mengatakn bahwa seorang ibu yang ngidam makan makanan asin, berarti anaknya kelak yang lahir adalah laki-laki. Namun sebaliknya jika ia ngidam makan makanan manis, maka anaknya yang lahir adalah perempuan. Namun ternyata hal itu adalah mitos belaka. Ngidam makanan asin bisa jadi tanda seorang ibu kekurangan sodium, sedangkan ngidam makanan manis; bisa menjadi tanda bahwa seorang ibu hamil kekurangan zat besi di dalam darahnya.
  3. Semua wanita hamil mengalami ngidam
    Banyak orang percaya bahwa ketika seorang wanita positif hamil, maka dia akan mengalami ngidam. Faktanya tak semua wanita hamil mengalami yang namanya ngidam. Bahkan tak jarang pasangan mereka yang justru mengalami ngidam yang lazim disebut sebagai Couvade syndrome atau sympathetic pregnancy. Meski begitu, bunda tak perlu khawatir kalau tidak merasakan ngidam karena itu sama sekali tak ada hubungannya dengan calon buah hati di kandungan.
  4. Kebanyakan wanita hamil ngidam makanan yang sama
    Mitos wanita hamil ngidam makanan yang sama adalah tidak benar adanya. Memang kebanyakan kita temui ibu hamil yang ngidam makanan bercita rasa asam. Namun ternyata ada juga kok wanita hamil yang ngidam makanan asin, manis, pedas bahkan fastfood. Bahkan ada juga wanita hamil yang ngidam sesuatu yang bukan merupakan makanan.
Baca juga :  Tips Sederhana Memperbaiki Kuku yang Rusak Akibat Pekerjaan Rumah Tangga Sehari-hari
Baca juga :  Tetap Glowing dan Punya Kulit Sehat di Musim Kemarau Dengan 6 Tips Kecantikan Ini

Seperti yang dialami oleh Lesti Kejora, mungkin banyak bunda yang kini juga mengalami ngidam. Dan demi menyenangkan ibu hamil, alangkah baiknya ngidam mereka dituruti asalkan bukan makana-makanan yang akan mengganggu kesehatan calon ibu dan bayinya kelak. (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...