Home Gaya hidup Lesty Kejora Santai Dituduh Hamil Duluan, Ini Tips Agar Tetap Tenang Hadapi...

Lesty Kejora Santai Dituduh Hamil Duluan, Ini Tips Agar Tetap Tenang Hadapi Fitnah

TELENEWS.ID-Berita kurang sedap tengah menghampiri pasangan muda Rizky Billar dan Lesty Kejora. Baru seumur jagung membina rumah tangga, muncul isu yang menuduh Lesty telah berbadan dua sebelum resmi dinikahi oleh Billar.

Pasangan ini tampak santai menghadapi rumor tersebut. Belum lama ini saat ditemui awak media, Rizky Billar menjawab santai tudingan yang menyebut sang istri telah hamil duluan sebelum menikah dengannya.

“Saya, Dede dididik dan dibesarkan oleh keluarga yang paham dan mengerti ajaran agama. Orang yang bisa berpikir, bisa nangkep apa yang saya maksud,” begitu ujar Billar. Ia mengaku dirinya dan Lesty enggan banyak berkomentar, lantaran apapun yang mereka ucapkan pasti akan menimbulkan asumsi miring dari orang yang tak bertanggung jawab.

“Saya melihat dan saya kadang harus menyampaikan sesuatu yang penting nggak penting, karena bagi saya apa pun opini, asumsi orang. Segala hal apapun pasti bakal kebuka juga,” tegasnya.

Bukan hal yang mudah untuk tetap tenang dan tak tersulut emosi menghadapi fitnah seperti yang kini diperlihatkan oleh pasangan Rizky Billar dan Lesty Kejora. Apalagi keduanya memang berusia relatif muda.

Namun sepertinya Billar dan Lesty menydari bahwa sebagai publik figur, bukan tak mungkin keduanya akan terus diterpa kabar tak sedap bahkan juga fitnah.

Tetap tenang menghadapi fitnah memberikan banyak manfaat salah satunya kita tidak akan gegabah mengambil tindakan dan keputusan hanya karena faktor emosi semata. Galeno Chua seorang konsultan dari theideaconsultants, membagikan resep bagaimana untuk tetap tenang dan tak terpancing emosi saat menghadapi fitnah.

  1. Tarik nafas dalam-dalam
    Sepele, namun ternyata teknik pernafasan mampu membantu kita untuk meredam emosi yang memuncak saat mengetahui ada orang yang berusaha memfitnah dan menyebarkan kabar tak baik mengenai diri kita.

Menarik nafas perlahan kemudian menghembuskannya bisa membantu menenangkan dan mengatasi rasa panik yang mendadak muncul. Kepanikan bisa membuat kita salah langkah, emosional dan mengambil tindakan yang gegabah. Karena itu ketika tahu dirimu mendapatkan fitnah, coba pejamkan matamu sebentar, tarik nafas dalam-dalam, lakukan beberapa kali sampai kamu merasa tenang kembali.

  1. Tetap tenang, jangan terpancing emosimu
    Inilah yang sulit untuk dilakukan, tetap tenang dan berusaha untuk tidak terpancing emosi atas fitnah yang mendera kita. Bila fitnah itu datang melalui postingan di media sosial, sebaiknya jangan pernah kamu tanggapi atau ladeni postingan tersebut. Tenangkan diri dulu, setelah itu kamu bisa melakukan klarifikasi tanpa perlu berinteraksi atau terlibat secara langsung dengan orang yang memfitnah dirimu tersebut.
  2. Lakukan refleksi diri
    Ada kalanya fitnah datang dari perilaku yang tanpa kita sadari, justru merugikan diri kita sendiri. Seperti Lesty yang difitnah hamil duluan, lantaran saat pacaran ia dituduh terlalu dengan sang suami. Jika ini terjadi, ada baiknya kamu melakukan refleksi diri untuk mengingat hal-hal apa yang telah kamu lakukan sehingga menimbulkan fitnah bagi dirimu.
  3. Jangan balas dengan hal negatif pula
    Bisa dipahami kalamu kamu mungkin marah dan tak terima dengan fitnah dan kabar negatif mengenai dirimu. Tapi membalasnya dengan hal negatif justru akan menjadi bumerang yang menyerang dirimu sendiri.
Baca juga :  Bikin Melongo, Paris Hilton Belikan Tas Mewah Untuk Anjingnya
Baca juga :  'Di Rumah Aja', Kebiasaan Buruk Ini Bisa Merusak Kesehatan

Ingat, kamu tak punya kewajiban untuk menjelaskan dirimu pada orang lain. Jika selama ini perilakumu baik dan santun, niscaya orang disekitarmu pun tidak akan mudah percaya dengan fitnah yang dialamatkan pada dirimu.

  1. Bicara dengan orang terdekatmu
    Sebelum orang disekitarmu termakan fitnah mengenai dirimu, ada baiknya kamu bicara lebih dahulu pada mereka. Ini penting sebab orang terdekat akan menjadi support system yang mendukungmu menghadapi fitnah yang dialamtkan padamu.

Bicarakan terus terang kepada mereka apa yang terjadi, kemudian mintalah solusi atau setidaknya dukungan dari orang-orang terdekatmu ini.

Tenang menghadapi fitnah seperti Rizky Billar dan Lesty Kejora memang bukan hal mudah, namun bukan berarti kita tidak bisa melakukannya bukan? (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Entrasol Dukung Pencanangan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis

TELENEWS.ID - Memperingati Hari Osteoporosis Nasional (HON) yang jatuh pada 20 Oktober 2021, KALBE Nutritionals melalui Entrasol, nutrisi tinggi kalsium dengan ekstrak buah zaitun yang dapat membantu...

Ketahui Penyebab Sering Bermimpi Buruk dan Cara Efektif untuk Mengatasinya

Telenews.id- Mimpi buruk bisa dialami oleh siapa saja, dari berbagai usia. Ini adalah hal yang wajar, dan sejatinya tak perlu membuat seseorang...

Berapa Kali Baiknya Buang Air Besar dalam Sehari? Dokter Ini Punya Jawabannya Plus Tips agar Bisa BAB Rutin

Telenews.id- BAB atau buang air besar secara rutin dianggap sebagai tanda pencernaan dan perut yang sehat. Mereka yang buang air besar secara...

Inilah 5 Zodiak Paling Jujur dan Apa Adanya Menurut Astrologi, Coba Cek Kamukah Salah Satunya?

Telenews.id- Sikap jujur, blak-blakan dan apa adanya ternyata tak dimiliki oleh semua orang. Namun biasanya orang yang jujur cenderung punya sifat blak-blakan....