Home Metropolitan Lingkungan Libur Nataru, Tujuh Ribu Penumpang KA Dari Jakarta Tak Penuhi Syarat Perjalanan

Libur Nataru, Tujuh Ribu Penumpang KA Dari Jakarta Tak Penuhi Syarat Perjalanan

TELENEWS.ID – Perjalanan kereta api selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) dinyatakan berjalan kondusif dan lancar. Meski begitu, ada tujuh ribu penumpang yang sebelumnya dinyatakan tidak dapat memenuhi persyaratan perjalanan.

Menurut Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa semua penumpang yang diberangkatkan memenuhi aturan yang berlaku.

“Seluruh penumpang yang berangkat dipastikan memenuhi aturan dan dalam kondisi sehat,” ujar dia. Sabtu (1/1/2022).

Dikemukakannya, selama Nataru sekira tujuh ribu penumpang tak dapat memenuhi persyaratan perjalanan. Ia menyatakan, sebagian jumlah tersebut ada yang melakukan pengubahan jadwal karena memerlukan waktu untuk melengkapi persyaratan.

Sedangkan, rata-rata penumpang yang tak memenuhi persyaratan disebabkan belum melakukan vaksin sebanyak dua kali untuk usia di atas 17 tahun, dan PCR anak di bawah 12 tahun.

“Bagi penumpang yang batal berangkat karena tidak memenuhi persyaratan perjalanan di masa Nataru ini, biaya tiket dikembalikan 100 persen tunai di loket,” kata Eva.

Kemudian pada malam tahun baru, jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen sekitar tujuh ribu orang, sedangkan dari Stasiun Gambir ada 5.600 orang.

Selain itu, per hari ini volume penumpang Daop 1 angkanya menurun hampir 70 persen dibandingkan pada masa normal sebelum Covid-19.

Hal dipengaruhi imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk mengurangi perjalanan demi menghentikan laju penyebaran COVID-19, ditambah adanya kesadaran masyarakat yang baik.

“Mereka mengikuti semua aturan yang ditetapkan,” ujarnya. (Nanang Middin)

Baca juga :  Antisipasi Bencana Iklim, Ilmuwan Rancang 'Kapal Nabi Nuh' Baru
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...