Home Olah Raga Lolos ke Semifinal, Italia Harus Kehilangan Pemain Penting

Lolos ke Semifinal, Italia Harus Kehilangan Pemain Penting

TELENEWS.ID – Italia sukses melaju ke babak semifinal EURO 2020 setelah menyingkirkan tim Kuat Belgia dengan skor tipis 2-1. Namun kelolosan tersebut harus dibayar mahal setelah pemain penting mereka, Leonardo Spinazzola, harus menderita cedera. Yang lebih menyesakkan adalah Spinazzola diperkirakan menepi hingga 12 bulan lamanya!

Spinazzola menjadi pilihan utama di pos bek kiri kala menghadapi Belgia di babak perempat final. Dirinya pun bermain cukup solid untuk menggempur sisi kanan pertahanan Belgia yang diisi oleh bek-bek gaek seperti Thomas Vermaelen dan Thomas Meunier.

Dengan kecepatan dan umpan silang yang akurat kedalam kotak penalti, Spinazzola sukses memporak-porandakan pertahanan lawan. Italia pun sukses unggul dua gol lebih dulu sebelum turun minum melalui gol-gol yang dicetak oleh Nicolo Barella di menit ke-30 dan Lorenzo Insigne kala laga memasuki menit ke-40.

Eden Hazard dan kawan-kawan memang sempat memperkecil ketinggalan jelang babak pertama usai melalui gol titik penalti yang diemban oleh Romelu Lukaku. Italia pun bisa mempertahankan keunggulan meskipun Belgia menguasai laga di babak kedua.

Italia pun sudah ditunggu Spanyol di babak semifinal nanti yang akan mentas di Wembley pada tanggal 7 Juli mendatang. Namun dibalik kemenangan ini, Gli Azzurri harus menelan pil pahit ketika Spinazzola harus ditandu keluar lapangan di menit ke-79.

Spinazzola yang sedang mengejar bola liar, seketika tersentak dan terlihat terpincang-pincang. Dirinya pun memberikan kode ke arah bench pemain untuk segera diganti. Tak lama berselang, Emerson pun masuk menggantiknya yang terlihat meringis dan ditandu meninggalkan lapangan pertanidingan.

Tentu saja hal ini menjadi pukulan yang sangat berat mengingat Spinazzola diperkirakan akan absen hingga gelaran EURO 2020 ini usai. Bahkan dirinya diperkirakan akan menepi dalam waktu yang cukup lama.

Baca juga :  Cari Penerus Sergio Ramos, Real Madrid Incar Bek Villareal

Dilansir dari Sky Italia, bek sayap AS Roma ini menderita cedera tendon Achilles yang harus membuatnya harus melakukan pemulihan selama satu tahun lamanya. Jenis cedera ini memang biasanya hanya memakan waktu empat bulan saja untuk pemulihan, namun dalam kasus Spinazzola ini, ligamennya juga ada yang terputus. Oleh karena itu Spinazzola harus istirahat lebih lama.

Padahal Spinazzola sedang on fire di EURO 2020 ini. Sepanjang turnamen, Spinazzola telah terpilih menjadi Star of the Match dua kali. Dirinya pun telah mengemas dua assist selama gelaran PIala Eropa kali ini. (Neidi)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...