Home Nasional Luhut : Pemerintah Masih Kaji Pemberhentian Operasional KRL Jabodetabek

Luhut : Pemerintah Masih Kaji Pemberhentian Operasional KRL Jabodetabek

TELENEWS.id, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, penghentian operasional KRL commuter Line sebagaimana permintaan kepala daerah tidak semudah membalikkan tangan. 

Kepala daerah Bogor,  Depok dan Bekasi (Bodetabek)  mengusulkan agar operasional kereta rel listrik (KRL)  dihentikan sementara selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB)  diberlakukan di daerah tersebut selama 14 hari. 

Luhut menyebutkan penghentian sementara operasi KRL dinilai agar PSBB bisa berjalan dengan efektif dan penyebaran Covid-19  bisa ditekan dan trennya diharapkan menurun. 

“Kalau soal mau menutup KRL,  kita lihat kan tidak seperti membalikkan tangan, ” kata Luhut yang menjabat  sebagai Menteri Perhubungan Ad Interim dalam jumpa pers melalui Konfrensi video di Jakarta,  Selasa (14/4/2020).

Luhut menjelaskan,  penghentian operasional KRL juga diharapkan tidak mengganggu arus kebutuhan logistik yang memang dibutuhkan di masa pandemi seperti saat ini. 

“Karena kalau orang tidak bisa traveling padahal yang penting tidak bagus juga,  misalnya menyangkut logistik kita tidak mau logistik itu sampai terganggu, ” ucapnya. 

Dia juga mengaku sudah berkomunikasi dengan Gubernur DKI jakarta,  Anies Baswedan terkait masih penuhnya angkutan KRL commuter Line yang beroperasi di Jabidetabek itu. 

“Harus ada evaluasi terkait masih banyaknya orang yang masuk ke Jakarta di tengah penerapan PSBB, termasuk soal KRL, ” imbuhnya. 

Sebelumnya dalam rapat pimpinan lima daerah di Bodetabek bersama PT KAI dan KCI selaku operator commuter line pada Senin (13/4/2020) mengusulkan penghentian sementara operasional KRL. (Arrahman).

Baca juga :  Jokowi Dianggap Sibuk Sendiri, Ferdinand: Wapres Cuma Ngomong Soal Halal-Haram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Agar Tak Salah Pilih, Pertimbangkan 5 Faktor Ini Dulu Sebelum Membeli Tote Bag!

TELENEWS.ID - Praktis, simpel, dan memiliki banyak desain menjadikan tote bag sebagai pilihan banyak orang. Belakangan ini tas jinjing atau tote bag...

Belajar Dari Marshanda, Lakukan 5 Hal Ini untuk Membantu Teman yang Mengalami Masalah Kesehatan Mental

TELENEWS.ID - Artis Marshanda dikabarkan menghilang saat sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Hal ini diketahui saat salah satu teman Caca,...

Arumi Bachsin Dituding Menolak Bersalaman, Ternyata Ada Risiko Kesehatan Dibalik Kebiasaan Berjabat Tangan

TELENEWS.ID - Artis sekaligus istri wakil gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin menjadi sorotan warga net. Pasalnya beredar video yang menunjukkan bahwa istri...

Hati-hati, Inilah Minuman yang Meningkatkan Risiko Kanker Prostat pada Pria!

TELENEWS.ID - Salah satu gangguan kesehatan yang paling ditakuti oleh pria adalah kanker prostat. Dikenal sebagai silent killer atau pembunuh diam-diam, kanker...