Home Olah Raga Lupakan Piala Dunia, Timnas Indonesia Bidik Peringkat FIFA

Lupakan Piala Dunia, Timnas Indonesia Bidik Peringkat FIFA

TELENEWS.ID – Timnas Indonesia yang masih nir kemenangan pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G bertolak menuju Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (17/5) dini hari pukul 00.40 WIB. Sebanyak 28 pemain terbaik telah dipilih Shin Tae-yong untuk melakoni tiga pertandingan sisa grup G.

Dari total 28 pemain itu, hanya 23 orang yang bertolak dari Jakarta. Sementara lima lain yang tengah berkarir di luar negeri akan bergabung di Dubai. Lima pemain tersebut adalah Elkan Baggott (Inggris), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Ryuji Utomo (Malaysia).

Skuat Garuda dijadwalkan melakoni tiga pertandingan grup G, yakni menghadapi Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. Selain itu, Evan Dimas dan kawan-kawan juga dijadwalkan menjalani dua pertandingan uji coba kontra Afganistan pada 25 Mei dan Oman 29 Mei.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengingatkan skuat Garuda untuk senantiasa bekerja keras untuk mengejar kemenangan pertama sekaligus menderek ranking FIFA.

“Kami ingin para pemain untuk selalu kerja keras, berjuang, disiplin, dan fokus demi hasil yang maksimal di pertandingan nanti. Semua laga kualifikasi akan disiarkan televisi. Rakyat Indonesia akan menyaksikan dan mendoakan perjuangan pemain timnas Indonesia,” kata Iriawan pada saat melepas kepergian para pemain seperti dikutip dari laman PSSI.

Sementara itu, kiper timnas Indonesia Nadeo Argawinata mengaku dirinya sudah siap menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G. Apalagi saat ini dirinya dalam kondisi fit. Dia dan pemain lain akan berjuang habis-habisan dan memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia. Skuat Garuda sengaja datang lebih awal ke Dubai, UEA untuk adaptasi cuaca dan mempersiapkan tim lebih matang.

Baca juga :  Para Juru Taktik Yang Teruskan Filosofi Johan Cruyff

Gelandang timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu mengatakan bahwa saat ini tim dalam kondisi solid, kompak dan selalu bersemangat menjalani pemusatan latihan.

“Saya dan semua pemain berupaya meningkatkan permainan dan perkembangan yang baik setiap harinya. Tentu di sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti kami ingin meraih hasil positif. Kami ketahui tiga lawan ini adalah tim yang kuat, namun kita semua harus optimistis,” kata pemain Newcastle Jets. (Taufik)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...

Pemerintah Hormati Putusan MK Terkait UU Cipta Kerja

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah menghormati dan segera melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVIII/2020 terkait Undang-Undang (UU) Nomor...