Home Nasional M.Taufik Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dan Keluar dari Partai...

M.Taufik Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dan Keluar dari Partai Gerindra

TELENEWS.ID – Pada Jumat (01/04/2022) lalu, Muhammad Taufik, mengkonfirmasi bahwa dirinya resmi dicopot dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. M.Taufik juga mengiyakan bahwa Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang juga Wakil DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria adalah orang yang mengkonfirmasi pencopotan dirinya.

Namun M.Taufik menegaskan bahwa dirinya masih merupakan kader Partai Gerindra dan tidak akan berpindah partai akibat pencopotan dirinya. Posisi wakil ketua DPRD DKI Jakarta pun akan digantikan dengan Rani Mauliani, yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta. M.Taufik sendiri menduga dirinya dicopot dari posisinya karena pernah mendoakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai Presiden pada 2024 mendatang.

Doa ini sempat dilontarkan pada acara pelantikan ketua korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya pada 6 Februari 2022 lalu. Karena dugaan ini, M.Taufik sangat menyayangkan jika benar pencopotan dirinya hanya karena sebuah doa.

Namun M.Taufik sendiri mengaku belum memastikan alasan resmi dari pencopotan dirinya dari wakil ketua DPRD DKI Jakarta. Hal ini dikarenakan dirinya belum mendapat surat pencopotan resmi dari Partai Gerindra.

Walaupun M.Taufik sempat memberikan pernyataan bahwa tidak akan beralih ke partai lain, isu kepindahannya ke partai lain tetap terdengar di masyarakat. Hal ini terjadi karena M.Taufik diketahui memiliki hubungan tidak harmonis dengan internal partai Gerindra.

Pada Sabtu (02/04/2022), kabar mengejutkan pun terkuak dari politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sekaligus ketua fraksi PKB-PPP DPRD DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas yang mengkonfirmasi kabar bahwa M.Taufik akan meninggalkan Partai Gerindra dan menjadi kader PKB. Partai Nasdem pun menjadi salah satu partai yang diisukan menjadi pelabuhan dari M.Taufik. Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid mengaku tidak mempermasalahkan jika M.Taufik benar akan menjadi kader PKB ke depan. Jazilul Fawaid juga menganggap kepindahan M.Taufik ke PKB adalah wajar karena M.Taufik adalah kader NU.

Baca juga :  Kuasa Hukum ProDem : UU Corona Bertentangan UUD 1945 dan Mengebiri Kaidah -Kaidah Hukum

Sementara itu M.Taufik membantah bahwa pencopotan dirinya dikarenakan dirinya diduga tersangkut kasus korupsi terkait pengadaan lahan di Munjul, Jakarta Timur, baik sebagai kader partai maupun anggota dewan. Penyebutan namanya dalam kasus tersebut belum tentu mengaitkan dirinya dari kasus itu sendiri. Nama M.Taufik sempat disebut dalam proses pembayaran lahan Munjul tahap II yang dilakukan Perumda Pembangunan Sarana Jaya kepada PT Adonara Propertindo. Kepastian ini diungkapkan oleh Jaksa pada berita acara pemeriksaan (BAP), mantan Direktur Utama Pembangunan Sarana Jaya, Yorry C Pinontoan. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...