Home Nasional Maksimalkan Pelayanan, PT JMRB Tambah Sejumlah Fasilitas di Rest Area KM 88B...

Maksimalkan Pelayanan, PT JMRB Tambah Sejumlah Fasilitas di Rest Area KM 88B Purbaleunyi

TELENEWS. id, JAKARTA– Guna memaksimalkan pelayanan bagi pengguna jalan tol, PT Jasamarga Related Business (JMRB) melakukan pembangunan tambahan infrastruktur dan perbaikan sejumlah fasilitas di Rest Area KM 88B Ruas Purbaleunyi (arah Jakarta).

Dituturkan oleh Direktur Pengembangan Kawasan PT JMRB Dian Takdir Badrsyah, pembangunan tambahan infrastruktur di rest area tersebut meliputi area food truck, penambahan area parkir termasuk area parkir bagi karyawan dan tenant, pembuatan jalur kendaraan besar di area belakang, serta pembuatan mural 3D untuk sarana swafoto.

“Pembangunan area food truck di Rest Area KM 88B Ruas Purbaleunyi sudah dimulai sejak Maret 2020 dan kini sudah berhasil dirampungkan. Nantinya area ini akan memuat sekitar 15 food truck yang siap memenuhi kebutuhan para pengunjung rest area. Selain itu, di area tersebut juga akan dibangun booth untuk penjual makanan,” tutur Dian.

Sementara perbaikan fasilitas di rest area seluas 23 Ha tersebut, kata Dian, meliputi renovasi bangunan pujasera yang terletak di bagian depan rest area. Rampungnya renovasi bangunan pujasera tersebut memungkinkan bertambahnya para pelaku bisnis dan pengusaha lokal sebagai mitra.

“Setelah melakukan renovasi bangunan pujasera tersebut, jumlah pelaku bisnis yang menjadi mitra kami akan bertambah. Sejauh ini, di Rest Area KM 88B Purbaleunyi, kami sudah bekerja sama dengan puluhan pelaku bisnis, termasuk di antaranya 28 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM),” kata Dian lebih lanjut.

Sebelumnya, Rest Area KM 88B Ruas Purbaleunyi dikenal dengan masjid Al Safar yang diresmikan pada 2017 dan diarsitekturi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Masjid tersebut dinobatkan sebagai masjid rest area terbesar. Selain masjid, rest area tersebut juga memiliki fasilitas yang lengkap, seperti toilet gratis, parkir gratis, SPBU, serta area kuliner dan retail.

Baca juga :  Nindya Sebut Audit Internal Momentum Perbaikan Perusahaan

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...