Home Olah Raga Manchester City 3-1 Tottenham Hotspur: Lagi-Lagi Gundogan!

Manchester City 3-1 Tottenham Hotspur: Lagi-Lagi Gundogan!

TELENEWS.ID – Ilkay Gundogan kembali menjadi pemain kunci kala Manchester City memetik kemenangan atas tamunya Tottenham Hotspur tiga gol tanpa balas untuk menorehkan 11 kemenangan beruntun di Premier League.

Tim asuhan Pep Guardiola belum tersentuh kekalahan di seluruh kompetisi sejak menelan kekalahan 2-0 dari Spurs di kandang mereka November tahun lalu dan tampaknya mereka tidak menginjak pedal rem pada laga yang mentas dini hari tadi.

City mencetak gol lewat tiga sepakan ke gawang perdana mereka.

Rodri sukses membuka keunggulan lewat titik putih setelah Gundogan dilanggar di kotak terlarang sebelum mantan pemain Borussia Dortmund mencetak gol ke-12 nya pada musim 2020-21.

Dan tiga hari setelah kekalahan dramatis 5-4 dari Everton di ajang FA Cup, Spurs kembali gagal mengangkat performa mereka ketika Gundogan mengecoh Davinson Sanchez untuk mencetak gol keduanya di laga ini meskipun harus ditarik keluar oleh Guardiola karena cedera.

Di awal-awal laga, City hampir saja tertinggal lebih dulu ketika tendangan bebas Harry Kane bisa ditepis oleh Ederson.

Namun dengan menguasai 74.2% permainan di 15 menit pertama, City mendapatkan kesempatan untuk memimpin ketika Pierre-Emile Hojbjerg melanggar Gundogan di kotak penalti.

Setelah Gundogan gagal melaksanakan tugasnya sebagai algojo penalti di Anfield pekan lalu, Rodri kali ini ditunjukkan sebagai pengambil tendangan 12 pas tersebut dan beruntung Hugo Lloris gagal mementahkan sepakannya meskipun terlebih dulu mengenai tangannya.

Lloris membuat sebuah penyelamatan krusial jelang turun minum kala menggagalkan gol ke-10 Gundogan musim ini setelah Raheem Sterling mengecoh Ben Davies untuk memberikan umpan matang kepada pemain tim nasional Jerman tersebut.

Pemain tersubur Premier League di tahun 2021 tersebut akhirnya mendapatkan gol ke-8 sejak tahun baru lima menit setelah turun minum.

Pemain bernomor punggung delapan tersebut menghujam gawang Lloris di tiang dekat setelah mendapatkan umpan dari Sterling.

Lloris pun seharusnya bisa menahan sepakannya namun terlalu deras bergulir ke sebelah kanannya.

Sementara penjaga gawang tim tamu selalu sial, beda halnya dengan kiper tuan rumah yang malahan membuat assist bagi gol ketiga yang lagi-lagi dicetak oleh Gundogan.

Umpan jarak jauh Ederson bisa dikontrol dengan baik oleh Gundogan untuk mengecoh Sanchez yang terpeleset sebelum ia menyelesaikan peluang tersebut untuk menutup kemenangan City.

Baca juga :  Datangkan Olivier Giroud, Ini Alasan AC Milan

City Sendirian di Jalur Juara

Kemenangan fantastis pekan lalu di Anfield atas juara bertahan menjadi sebuah hasil yang signifikan untuk semakin memantapkan Manchester biru meraih gelar juara musim ini.

City pun kini semakin sulit untuk dibendung setelah tim asuhan Guardiola ini telah memetik 16 kemenangan di seluruh kompetisi sejak bermain imbang melawan West Brom 15 Desember tahun lalu.

Meskipun bermain tanpa Ruben Dias yang duduk di bangku cadangan karena manderita sakit pekan ini, tuan rumah mengontrol pertandingan dan selalu mendatangkan masalah bagi tim asuhan Jose Mourinho.

Tim asuhan pelatih asal Portugal tersebut pun menelan empat kekalahan dari lima laga terakhir di liga dan kini berada di posisi ke-8 terpaut 17 poin dari City.

Musim Terbaik Gundogan di City

Gundogan telah mencetak 11 gol di Premier League musim ini.

Satu-satunya pemain asal Jerman yang mencetak lebih banyak gol dalam satu musim kompetisi adalah Jurgen Klinsmann (20) dan Uwe Rosler (15) keduanya terjadi di musim 1994-95.

Pada musim 2021 ini ia telah mencetak lebih banyak gol dibandingkan pemain lain yang berkiprah di lima liga besar Eropa dengan mencetak sembilan gol dalam sembilan laga di Premier League.

Baca juga :  Saga Transfer Erling Haaland Dimulai, Klub Mana yang Jadi Tujuan?

Sementara itu, ia harus ditarik keluar karena cedera pangkal paha setelah mencetak gol penutup bagi timnya dan Guardiola mungkin saja akan kehilangan satu lagi pemain andalannya tersebut setelah Kevin De Bruyne juga harus absen karena cedera.

Malam Sial Lloris

Kapten Spurs Lloris menjadi biang keladi atas gol pembuka Everton tengah pekan lalu dan bisa saja membuat perbedaan untuk dua gol pertama yang dicetak City, setelah sempat membaca tendangan penalti Rodri dan kurang sigap dalam menahan sepakan Gundogan di tiang dekat.

Ini adalah pertama kalinya tim asuhan Mourinho kebobolan delapan gol dari dua laga dan penjaga gawang tim nasional Perancis yang membuat penyelamatan gemilang untuk menahan sepakan Sterling jelang laga usai, memang harus meningkatkan performanya lagi.

City akan bertandang ke Goodison Park markas Everton tengah pekan nanti sebagai partai tunda yang harusnya dihelat Desember lalu.

Sementara itu, Spurs akan menghadapi Wolfsberger di Europa League tengah pekan nanti.(Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...