Home Olah Raga Manchester City Bantah Rumor Kejar Messi

Manchester City Bantah Rumor Kejar Messi

TELENEWS.ID – Meski santer dikabarkan berminat untuk mendatangkan Lionel Messi, Manchester City belakangan menepis rumor tersebut dan menolak telah mengajukan penawaran kontrak bagi sang legenda Argentina.

Messi disebut sudah berniat untuk meninggalkan Barca sejak bulan Agustus tahun silam dan belum menunjukkan tanda-tanda memperpanjang kontraknya yang akan berakhir di penghujung musim ini.

Sejumlah klub besar pun kemudian dikabarkan berminat untuk mendaratkan penyerang legendaris tersebut, termasuk Manchester City yang bahkan diisukan telah mengajukan penawaran kontrak berjangka waktu lima tahun senilai 606 juta Poundsterling—jumlah yang kemudian direvisi akibat pandemi COVID menjadi 430 juta Pounds.

Namun, seorang juru bicara Manchester City baru saja menepis kabar tersebut. Kepada media Stats Perform, sang jubir mengaku tidak ada tawaran semacam itu untuk Messi, dan tidak ada pembicaraan apapun yang tengah berlangsung perihal kepindahannya.

Sementara performa Messi di Barcelona sendiri tengah disorot karena mengalami penurunan. Terakhir, ia tak mampu berbuat banyak ketika timnya dibabat 1-4 oleh Paris Saint Germain di kandang sendiri pada leg pertama babak penyisihan 16 besar Liga Champion pekan silam. Itu merupakan kekalahan kedua terbesar Barca setelah secara memalukan dicukur Bayern Munchen dengan skor 8-2 pada perempat final ajang prestisius tersebut musim lalu.

Pundit media BT Sport, Joe Cole, melontarkan kritik pada Messi yang disebut terlihat ogah-ogahan di laga kontra PSG. Cole yang merupakan mantan bintang Chelsea tersebut juga menyarankan agar City, atau klub manapun, berhati-hati jika hendak mendatangkan pemain veteran tersebut.

“Anda harus benar-benar melakukan uji kelayakan sebelum membeli Messi” tutur Cole. “Jika ia bermain seperti itu, Messi yang berusia 34 tahun adalah sebuah perjudian. Apalagi membawanya ke klub asuhan Pep (Guardiola) yang membutuhkan kebersamaan, tenaga dan antusiasme” paparnya kemudian.

Baca juga :  Kenapa Jersey Timnas Sepak Bola Tidak Boleh Ada Sponsor ?

Bukan hanya di laga kontra PSG, performa Barcelona kala memainkan Messi pun bisa dibilang tengah jeblok di beberapa pekan belakangan. Mereka kini masih bertengger di peringkat tiga klasemen La Liga dan berjarak 9 poin dari sang pemuncak, Atletico Madrid. Skuad asuhan Ronald Koeman juga menelan kekalahan mengejutkan 2-0 dari Sevilla di semifinal Copa Del Rey.

Apakah hal ini menjadi indikasi penurunan kemampuan Messi yang menjadikan City ragu untuk meminangnya? Mampukah Messi—seperti Luis Suarez, kembali membuktikan bahwa ia masih layak bermain di level tertinggi dan berlaga bersama tim elit Eropa lainnya? (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...