Home Olah Raga Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID – Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama, klub berjuluk ‘The Red Devils’ ini sedang memasuki masa-masa sulit di Liga Premier Inggris.

Selama kepelatihan ditangani legenda hidup, Ole Gunnar Solksjaer, klub ini mendapatkan hasil minor di musim 2021-2022. Terhangat, Manchester United dipecundangi klub medioker Watford 4-1.

Jelas hasil buruk terakhir menjadi pukulan telak dengan klub bertabur pemain bintang. Bukan hanya itu sering mendapatkan hasil buruk membuat panas ruang ganti pemain, komentar buruk dari mantan pemain hingga jurnalis sepak bola.

Pembelian pemain anyar seperti Jadon Sancho dan Raphael Varane, sekaligus kepulangan Cristiano Ronaldo tidak bisa membantu Solksjaer membawa tren positif klub. Banyak pihak menilai, kesalahan terletak diramuan taktik Solksjaer.

Bagaimana tidak, pemain-pemain berkualitas tidak bisa menjadikan berkelas. Sebut saja Donny Van De Beek, Jesse Lingard hingga Jadon Sancho yang melempem ditangan pelatih asal Norwegia tersebut.

Semenjak jajaran petinggi klub memberi ultimatum kepada Solksjaer, tidak sedikit nama pelatih yang direkomendasikan untuk menukangi The Red Devils. Ada nama pelatih bertitel juara klub seperti Zinedine Zidane dan Antonio Conte, bahkan sampai ke nama pelatih Paris Saint Germain, Mauricio Pochettino.

Pada akhirnya, nama terakhir yang datang yakni Ralf Rangnick ditunjuk menggantikan Solksjaer. Bukan menjadi pelatih tetap, Rangnick justru ditunjuk menjadi pelatih interim untuk mengisi kekosongan kursi kepelatihan hingga sisa akhir musim.

Tepat pada Jumat (3/12/2021) kemarin, pertama kalinya Rangnick berbicara didepan para awak media. Secara garis besar, Rangnick memberikan target realistis kepada klub sepanjang sisa akhir musim Liga Premier Inggris 2021-2022.

Juru taktik asal Jerman ini, menyatakan tidak akan sanggup membawa Manchester United mengangkat trophy Liga Premier. Tetapi, ia hanya sanggup memperbaiki keseimbangan permainan tim dan membawa Setan Merah ke peringkat empat besar.

Baca juga :  Diogo Jota Mulai Berlatih, Kabari Baik Bagi Liverpool

Nama besar Cristiano Ronaldo menjadi andalan Rangnick, meskipun permainan pemain berusia 36 tahun tidak cocok dalam skema kepelatihannya. Setidaknya, Ronaldo dapat menjadi panutan, motivasi dan semangat bagi pemain-pemain lainnya.

Bukan hanya Ronaldo saja, empat nama lainnya menjadi tumpuan Rangnick untuk menjaga gengsi permainan United. Nama Marcus Rushford, Jadon Sancho, Bruno Fernandes, dan David De Gea diharapkan bisa membantu tren positif klub yang bermarkas di Old Trafford ini.

Dalam konfrensi pers-nya, ia mengatakan skuad Manchester United jelas dihuni dengan pemain yang cukup bagus untuk bersaing di empat besar. Ia pun optimis untuk bisa bersaing dengan klub yang tengah dalam performa terbaik seperti Chelsea, Liverpool, dan Manchester City.

Dilansir dari berbagai media sepak bola Eropa, Rangnick pun langsung meracik klub dengan menendang pemain yang tidak cocok dengan skema kepelatihannya. Ada nama Anthony Martial, Edinson Cavani, Paul Pogba, Donny Van De Beek, Jesse Lingard, dan Diogo Dalot.

Baca juga :  OSAS SAHA Cinta Indonesia

Pemain yang ditendang Rangnick rencananya akan digantikan dengan beberapa pemain target di bursa belanja musim dingin Januari mendatang. Pemain yang jadi incaran rata-rata pemain muda yang dapat mengisi kekosongan dan kepincangan formasi yang ia terapkan.

Nama besar Erling Haalland menjadi incaran utama, selanjutnya ada Amadou Haidara, Christopher Nkunku, Nordi Mukiele, dan Lukas Klostermann yang semuanya merupakan mantan anak asuh di klub RB Leipzig.

Kiprah pelatih Rangnic pun sangat dinantikan para fans, apakah Manchester United mampu bersaing berbagai ajang seperti Liga Premier dan Liga Champions? (Dion)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...