Home Gaya hidup Kesehatan Manfaat YoyiC Minuman Susu Fermentasi di masa Pandemi

Manfaat YoyiC Minuman Susu Fermentasi di masa Pandemi

TELENEWS.ID – Pandemi penyakit virus corona 2019 (COVID-19) merupakan ancaman global yang signifikan bagi kehidupan manusia, karena selain protokol pencegahan dan pengobatan Covid-19, semua strategi terapi dan pencegahan potensial, yang dapat mengurangi keparahan infeksi, sangatlah penting untuk kita ketahui. Selama masa pandemi dapat memicu stres dan sangat mudah untuk jatuh ke dalam kebiasaan buruk dengan mengabaikan rutinitas sehat yang sudah rutin dilakukan sebelumnya. Mempertahankan gaya hidup sehat dapat mendukung pikiran dan tubuh Anda, serta membuat Anda lebih siap untuk menghadapi kesulitan yang ditimbulkan di masa pandemi ini. Terapi nutrisi dapat dianggap sebagai salah satu cara yang mungkin untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Minuman Susu Fermentasi telah menjadi bagian dari pola diet manusia selama bertahun-tahun. Manfaat kesehatan yang didapatkan dengan proses fermentasi mungkin merupakan hasil interaksi langsung antara mikroorganisme hidup yang dicerna dan inangnya (efek probiotik), atau secara tidak langsung sebagai akibat dari konsumsi metabolit mikroba yang dihasilkan selama proses fermentasi (efek biogenik).

Apa itu minuman susu fermentasi?

(Apa itu susu fermentasi – YoyiC Dairy Indonesia)

Produk susu fermentasi juga dikenal sebagai makanan susu berkultur, produk susu berkultur, atau produk susu, adalah makanan susu yang telah difermentasi dengan bakteri asam laktat seperti Lactobacillus, Lactococcus, dan Leuconostoc. Dimana, proses fermentasi meningkatkan umur simpan produk sekaligus meningkatkan rasanya dan meningkatkan kecernaan susu.

Di masa pandemi saat ini, kita perlu rutin minum susu fermentasi untuk memenuhi kebutuhan bakteri baik dalam tubuh. Kandungan lactobacillus dalam susu fermentasi juga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Apa itu Bakteri Baik?

Bakteri baik Lactobacillus paracasei adalah bakteri asam laktat yang sering digunakan dalam fermentasi produk susu dan punya banyak manfaat. L. Paracasei didalam tubuh bertugas untuk meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus dan mengurangi aktivitas bakteri berbahaya yang jadi sumber penyakit. Hebat banget kan? Pastikan nutrisi dan daya tahan tubuh kita terjaga dengan minum YoyiC minuman susu fermentasi yang kaya manfaat dengan kandungan bakteri baik.

Berikut 6 healthy tips yang dapat dilakukan di masa pandemi:

(Mengapa kita harus minum susu fermentasi. Sumber Gambar: YoyiC Dairy Indonesia)

1. Variasikan jenis makanan

Baca juga :  Manfaat Tersembunyi Konsumsi Sate Biawak! Berani Coba?

Makanlah berbagai makanan dalam setiap kelompok makanan untuk memastikan asupan nutrisi penting yang cukup.

2. Makan banyak buah dan sayuran

Buah-buahan dan sayuran menyediakan banyak vitamin dan mineral serta serat yang kita butuhkan untuk diet sehat. Buah dan sayuran beku atau kalengan yang diproses minimal adalah pilihan yang baik untuk membatasi perjalanan kamu ke pasar atau supermarket.

3. Batasi lemak, gula dan garam.

(Aktifitas bersama YoyiC. Sumber Gambar : YoyiC Dairy Indonesia)

Pada saat stres tinggi, banyak orang beralih ke makanan yang menenangkan. Sayangnya, ini sering tinggi lemak, gula, garam, dan kalori, sebagai bagian dari diet yang tidak seimbang dari waktu ke waktu dapat mempengaruhi kesehatan kamu secara keseluruhan. Sebagai kebiasaan yang baik, periksa label semua makanan yang kamu makan untuk mempelajari bahan dan nilai gizinya. Label makanan berguna untuk membantu kamu membatasi jumlah bahan tertentu agar tidak dikonsumsi secara berlebihan.

4. Praktekkan pola menjaga kebersihan makanan yang baik

Kebersihan dalam segala bentuk sangat penting di masa pandemi ini. Namun, perlu diingat bahwa COVID-19 adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Ini bukan penyakit bawaan yang menular melalui makanan. Namun dengan mempraktekkan kebersihan dan keamanan makanan sangatlah penting. Ingatlah lima tips berikut:

Baca juga :  Tiga Negara Ini Dinyatakan Bebas Covid-19 ?

(1) jaga kebersihan tangan, peralatan masak, dan permukaan memasak;

(2) pisahkan mentah dan matang;

(3) masak hingga matang;

(4) simpan makanan pada suhu yang aman dan

(5) gunakan air yang aman.

5. Lakukan aktivitas fisik dan minum banyak air.

(Hari – hari aktif bersama Yoyic. Sumber Gambar : YoyiC Dairy Indonesia)

Olahraga penting untuk kesehatan fisik dan mental kita. Obesitas dan kelebihan berat badan telah meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Khususnya sekarang, ketika orang lebih banyak tinggal di rumah karena pembatasan COVID-19, sangatlah penting untuk menemukan cara lain untuk tetap aktif. Kamu harus berolahraga setidaknya 30-60 menit setiap hari tergantung pada usia dan gaya hidupmu.

6. Tentu saja minum YoyiC Fermented Milk secara rutin

Menarik bukan? Pastikan nutrisi dan daya tahan tubuh kita terjaga dengan  minum YoyiC minuman susu fermentasi yang kaya manfaat dengan kandungan bakteri baik serta menerapkan pola hidup sehat. (YoyiC Indonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Startup Indonesia Lakukan PHK Besar, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Beberapa hari lalu, perusahaan startup Indonesia seperti LinkAja, Zenius, SiCepat, dan JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sejumlah karyawannya. Hal...

Elon Musk Batal Bangun Pabrik Tesla di India, Peluang Indonesia Semakin Besar

TELENEWS.ID – Dikutip dari India Times dan ABP Live, Elon Musk memutuskan untuk tidak berinvestasi di India dalam membangun pabrik mobil Tesla...

Ibukota Akan Pindah, Bagaimana Pertahanan Udaranya?

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota negara ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur harus dibarengi dengan pertahanan udara yang maksimal. Karena, posisi Ibukota tersebut...

Pemprov DKI Mengandalkan SPAM untuk Mengatasi Akses Air Bersih

TELENEWS.ID - Untuk mengatasi masalah banjir dan juga menanggulangi masalah air bersih di DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kucuran dana dari...