Home Internasional Mantap! Singapura Ciptakan Drone Tempur Supersonik Pertama di Dunia

Mantap! Singapura Ciptakan Drone Tempur Supersonik Pertama di Dunia

TELENEWS.ID – Singapura sukses menciptakan drone tempur supersonik pertama di dunia melalui perusahaan Kelley Aerospace yang berbasis di negara tersebut.

Pesawat tanpa awak tersebut termasuk kategori Unmanned Combat Aerial Vehicle (UCAV) dan diberi nama ‘Arrow’, terinspirasi dari busur panah yang memiliki kecepatan, akurasi dan mematikan.

Drone tersebut didukung oleh mesin tunggal dengan desain monocoque dari serat karbon ringan sehingga mampu melesat dengan kecepatan supersonik.

Kelley Aerospace mengungkapkan bahwa desain drone supersonik tersebut mampu menjadi nilai tambah untuk kekuatan tempur di udara. Dengan bobot 16.800kg, mampu melesat hingga Mach 2.1 (2593 km/jam).

Selain untuk menjalankan misi di udara, Arrow bisa melakukan tugas pengawasan, intelijen, pengintaian musuh dan akuisisi target.

Perusahaan yang bermarkas di Singapura itu menambahkan bahwa Arrow sudah mendapat pesanan sebanyak 100 unit, dimana harganya mulai dari 9 juta US Dollar (128 miliar rupiah) hingga 16 juta US Dollar (228 miliar rupiah).

Dengan suksesnya pembuatan Arrow, Kelley Aerospace ingin menjadi perusahaan yang unggul di bidang kendaraan supersonic dan berencana merambah ke produksi pesawat penumpang komersil yang memiliki kecepatan supersonik.

(Dhe)

Baca juga :  Cara Singapura Meningkatkan Pariwisata

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...
Baca juga :  Sepak Terjang Tiongkok di Luar Angkasa Bikin NASA Waspada