Home Hiburan Game Mantap Sultan! Pangeran Arab Saudi Habiskan Ratusan Juta untuk Battle Pass Dota...

Mantap Sultan! Pangeran Arab Saudi Habiskan Ratusan Juta untuk Battle Pass Dota 2

TELENEWS.ID – Sebagai salah satu game online terlaris di dunia, DOTA 2 memang memiliki jutaan penggemar yang rela merogoh kocek mereka dalam-dalam; termasuk Pangeran Abdullah. Putra Mahkota Arab Saudi itu bahkan baru saja menghabiskan uang sejumlah Rp 600 juta hanya untuk memborong Battlepass game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) tersebut.

Seperti dikutip media Kincir, pangeran Abdullah baru saja menggelontorkan lebih dari USD 40,000 untuk Battle Pass Dota 2 di turnamen esports TI10 (The International 10). Tak heran jika tahun ini, putra dari Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud itu menjadi pemegang Battle Pass dengan level tertinggi, hingga mencapai level lebih dari 100 ribu.

Sang Pangeran, yang juga dikenal dengan inisial MBS ini telah mencapai level 107.584 di Battle Pass TI10, sekaligus memberikan kontribusi sebesar USD 11.000 (sekitar 159,7 juta rupiah) untuk hadiah The International 10. Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, secara total Pangeran Abdullah telah menghabiskan lebih dari USD 80.000 (sekitar 1,1 miliar rupiah) untuk pembelian Battle Pass DOTA 2.

Usut punya usut, pembelian Battle Pass dalam jumlah besar itu rupanya bukan hanya demi kesenangan pribadi. Pangeran Abdullah melakukannya sebagai bagian dari sumbangsih terhadap ajang TI10. Dari total pembeliannya, sebanyak USD 11,000 akan menjadi kontribusi untuk hadiah akhir ajang kompetisi tersebut.

Berkat kontribusi sang Putra Mahkota, TI10 tahun ini memiliki total hadiah terbesar sepanjang masa yang akan mencapai USD 40 juta (sekitar 581 miliar rupiah).

Pangeran Abdullah memang bisa disebut sangat menggandrungi DOTA 2. Sejak tahun 2011 silam, ia sudah memainkan lebih dari 10 ribu match di game tersebut serta menghabiskan waktu sekitar 9000 jam.

Baca juga :  Warner Music Group Umumkan Kerja Sama Dengan Label Arab Saudi, Rotana

Menilik dari akun DOTA 2 nya, hero yang paling banyak digunakan sang pangeran adalah Crystal Maiden dengan total 1,213 pertandingan dan tingkat kemenangan sebesar 51,85 persen. Di posisi kedua, ia juga kerap memakai Phantom Assasin, yang telah digunakannya dalam 683 pertandingan.

Saat ini, sang pangeran berada di peringkat Archon V dengan total kemenangan di seluruh pertandingan sebesar 50,76 persen. Ia lebih sering memakai role support (69 persen) dibandingkan hero core (31 persen).

Kendati demikian, pangeran Abdullah disebut sebagai sosok yang rendah hati dan tidak memilih-milih teman bermain dalam DOTA 2. Ia malah disebut sering memberikan sumbangan setiap kali ada charity atau ajang sosial di pertandingan tertentu. (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Dihadiri Penggemar, Final Liga Champions UEFA Resmi Pindah ke Portugal

TELENEWS.ID - Final Liga Champions UEFA untuk musim 2020-21 antara Manchester City dan Chelsea, yang dijadwalkan pada 29 Mei di Istanbul (Turki),...

Pantai Perasi, Pesisir Timur Bali dengan ‘Pasir Perawan’ Nan Eksotis

TELENEWS.ID - Jika anda menginginkan destinasi pantai di Bali yang masih relatif baru dan jarang tersentuh, Pantai Perasi bisa jadi alternatif yang...

Van Dijk Pastikan Diri Absen Di EURO 2020

TELENEWS.ID - Punggawa andalan Liverpool, Virgil Van Dijk, akhirnya resmi memutuskan untuk absen membela Belanda di ajang EURO 2020 mendatang. Bek sentral...

Terungkap! Jeff Bezos Sempat Iri Pada Elon Musk

TELENEWS.ID - Kendati telah memegang predikat sebagai orang terkaya di dunia saat ini, Jeff Bezos rupanya pernah kuatir dengan perkembangan perusahaan SpaceX...