Home Otomotif Marc Marquez tak Ingin Buru-buru Kembali ke Lintasan

Marc Marquez tak Ingin Buru-buru Kembali ke Lintasan

TELENEWS.ID – Mantan juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez tak ingin buru-buru untuk kembali ke lintasan. Rider asal Spanyol itu terlebih dahulu akan memastikan bahwa kondisinya cederanya sudah benar-benar pulih sebelum kembali menunggangi kuda besinya.

Berdasarkan jadwal race yang sudah dirilis, balapan pertama akan berlangsung di Sirkuit Losail Qatar pada 28 Maret 2021 nanti. Setelahnya akan dilanjutkan race kedua yang juga akan berlangsung di sirkuit tersebut.

“Saya tidak akan ikut pada test Qatar. Dan pada pertengahan Maret dokter akan memeriksa lengan saya. Ketika itu dokter akan memeriksa konsolidasi tulang dan kita akan lihat (apakah saya boleh balapan atau tidak),” katanya seperti dikutip dari laman Crash.

Secara pribadi, dia sebenarnya sempat menargetkan untuk kembali balapan pada sesi tes Qatar. Namun impiannya itu tak dapat direalisasikan karena izin dokter tidak keluar.

“Target saya sebenarnya di test Qatar. Dokter mengatakan tidak, saya menerima. Target kedua saya sekarang adalah untuk mencoba dan ikut balapan di Qatar. Dokter yang akan memutuskan,” kata Marquez.

Marc Marquez sendiri sudah absen hampir satu musim penuh karena cedera yang dialaminya pada seri perdana MotoGP 2020. Cederanya sempat semakin parah hingga Marquez membutuhkan operasi ketiga.

“Jika itu tidak memungkinkan, maka saya akan mencoba di balapan Qatar kedua. Jika tidak memungkinkan, saya akan mencoba di Portimao. Itu akan menjadi sebuah proses,” tambah dia.

Meski belum tahu kapan akan kembali ke lintasan, Marquez memastikan bahwa dirinya akan tetap berjuang untuk kembali balapan pada MotoGP musim 2021 ini.

“Tapi saya akan kembali balapan MotoGP ketika saya merasa nyaman, dalam kondisi yang bagus. Maksud saya, walaupun besok dokter mengizinkan saya naik motor, saya tidak dalam kondisi untuk kembali balapan,” jelasnya.

Baca juga :  Meski Batal Merger, Volvo dan Geely Jalin Kerjasama di Bidang Teknologi

Ketika nanti cedera lengannya sudah benar-benar pulih, dia akan mulai bekerja keras untuk merecovery otot saya. Ketika kondisi fisiknya sudah pulih, meski belum 100 persen karena akan butuh waktu lama untuk benar-benar fit untuk kembali balap.

“Yang pasti untuk saat ini saya tidak akan ikut sesi tes Qatar. Tapi target lainnya adalah minggu ini menjadi lebih baik dibandingkan minggu lalu. Itu target utama,” pungkasnya. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Resmikan Groundbreaking Hilirisasi Batu Bara Jadi DME, Jokowi: Mau Sampai Kapan Impor Terus?

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, groundbreaking proyek hilirisasi batu bara menjadi dimetil meter atau DME di Kabupaten Muara Enim, Sumatera...

Kronologi OTT Kasus Korupsi Bupati Penajem Paser Utara

TELENEWS.ID - Nur Afifah Balqis sedang ramai menjadi perbincangan publik nasional akhir-akhir ini karena menjadi salah satu tersangka OTT KPK dan terlibat...

Kisruh Arteri Dahlan Mengancam Elektabilitas PDIP

TELENEWS.ID – Anggota komisi III DPR RI dari fraksi PDIP, Arteri Dahlan membuat gaduh Indonesia. Arteria meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin mencopot...

Kemanakah Ridwan Kamil Berlabuh Untuk Pilpres 2024 ?

TELENEWS.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2024. Namun hingga saat ini masih belum ada partai...