Home Nasional Marketing S3 Ala Jokowi di Ajang MotoGP Mandalika

Marketing S3 Ala Jokowi di Ajang MotoGP Mandalika

TELENEWS.ID – Ajang Balapan MotoGP yang sedianya diadakan di Mandalika pada bulan Maret mendatang tentu saja memberikan dampak yang positif, terutama bagi dunia pariwisata Indonesia. Indonesia seperti mendapatkan durian runtuh karena pesona keindahan Lombok, Nusa Tenggara Barat dipromosikan secara cuma-cuma oleh pembalap MotoGP yang melakukan uji coba di sirkuit Mandalika ini.

Presiden Joko Widodo mengeluarkan jurus “Marketing S3 Harvard” dengan menyuguhkan sirkuit terbaik di dunia yang memiliki pesona keindahan alam di sekitarnya. Para pembalap hanya menghabiskan waktu paling lama selama 3 jam untuk berlaga di atas sirkuit Mandalika tersebut. Namun, segala persiapan dan juga rangkaian kegiatannya dilakukan selama berhari-hari sebelum jadwall ujicoba dimulai.

Apa yang dilakukan selama mengisi kekosongan tersebut? Para pembalap tentu saja mengabadikan momen mereka selama berada di NTB tersebut dengan menunjukkan keindahan alam Indonesia dan juga menyaksikan kearifan lokal yang ada di sana. Secara tidak langsung, mereka juga menjadi duta wisata untuk Indonesia tanpa harus dimulai dengan skandal atau berita miring.

Tentu saja hal ini membawa angin segar bagi dunia pariwisata tanah air, sudah pasti akun media sosial para pembalap tersebut memiliki jutaan pengikut. Sebut saja seperti Marc Marquez, Fabio Quartararo dan juga pembalap lainnya yang membagikan momen keindahan Lombok melalui halaman media sosial mereka beberapa waktu yang lalu.
Ajang ini benar-benar digarap serius oleh pemerintah, terlepas dari kontroversi pembangunan sirkuit Mandalika yang beberapa waktu lalu sempat mendapatkan kritikan.

Hanya dengan mengeluarkan anggaran sebesar Rp. 1,2 Triliun, sebenarnya sudah langsung mempromosikan Indonesia lewat unggahan para pembalap MotoGP tersebut. Setidaknya, industri pariwisata Indonesia akan menggeliat untuk 10 tahun ke depan jika MotoGP di Mandalika ini sukses. (Latief)

Baca juga :  Sah! Suzuki Bertahan di MotoGP Sampai 2026
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...